Honda

Wuih Kepala BKKBN RI Dr Hasto Bakal Hadir Dalam Puncak Harganas Sumsel di Lubuklinggau

Wuih Kepala BKKBN RI Dr Hasto Bakal Hadir Dalam Puncak Harganas Sumsel di Lubuklinggau

Wuih Kepala BKKBN RI Dr Hasto Bakal Hadir Dalam Puncak Harganas Sumsel di Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Jika tidak ada halangan dan sesuai rencana, maka Kepala BKKBN RI Dr Hasto bakal hadir untik membuka secara langsung Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Provinsi Sumsel ke XXXI di Kota Lubuklinggau pada tanggal 17-18 Juli 2024.

Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Wilayah BKKBN Provinsi sumsel Mediheryanto saat rapat kordinasi dengan pemerintah kota Lubuklinggau di Ruang Cinema Lantai 5 Pemkot Lubuklinggau, Jalan Garuda Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, pada Rabu, 3 Juli 2024.

Di mana rapat itu dipimpin Pj Wali Kota Lubuklinggau , H Trisko Defriyansa didampingi  Ketua TP PKK Hj Hernita Andriani Trisko, dan dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel Medi Heriyanto, Sekban dr Fahrina, PJ Sekda Kota Lubuklinggau H Tamri,Kadis DPPKB Deasi Novia, Perwakilan Kapolres Lubuklinggau, Perwakilan Dandim 0406,  Assisten I,II,II, Seluruh OPD Kota Lubuklinggau, Seluruh Camat Lubuklinggau dan Undangan.

"Insya allah Bapak Kepala BKKBN RI Bapak Hasto akan hadir pada puncak acara Harganas di Lubuklinggau, bukan pertama kalinya bapak Hasto ke Lubuklinggau akan tetapi kesekian kalinya,"kata Mediheryanto.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Kelurahan di Lubuklinggau Tercepat Lunas PBB akan Diberikan Reward

Dikatakannya, PJ Gubernur Sumatera Selatan mendukung dan mensuport kegiatan Harganas Provinsi sumsel di Kota Lubuklinggau.

"Perlu kami sampaikan peringatan Harganas setiap tahunya diperingati pada tanggal 29 Juni 2024, untuk kegiatan Harganas Tingkat Provinsi Sumsel dilaksanakan di Kota Lubuklinggau, Alhamdulillah dukungan dari pemerintah kota Lubuklinggau sangat luar biasa,mulai dari Camat, seluruh OPD dan Forkompimda," ungkapnya.

Menurut Medi, tujuan peringatan ini diantaranya meningkatkan fungsi keluarga. BKKBN telah merumuskan delapan fungsi keluarga yang harus dipastikan berjalan dengan baik pada setiap keluarga.

“Jika  fungsi keluarga ini dapat berjalan dengan baik, kita sama-sama optimis,  generasi Indonesia Emas 2045 akan terwujud, keluarga kuat dan negara akan kuat,” tegasnya.

BACA JUGA:Tim Gabungan Gelar Pengawasan Tempat Hiburan dan Penginapan di Lubuklinggau

Sementara itu Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa menyampaikan, ada tiga even penting yang akan dilaksanakan yakni road show, gala dinner, pusat dagang dan hari puncak Harganas. 

“Terkait hal tersebut, kami telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik termasuk kepanitiaan, juga sudah dibagi tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing,” ujarnya.

Di mana rangkaian kegiatan Harganas diadakan di 3 titik lokasi, yaitu untuk acara puncak dan gelar dagang diadakan di Taman Olahraga Megang (TOM), kemudian lokasih kedua di Gedung Kesenian dan ketiga tempat penyampaian materi diadakan di Cinema Hall Kantor Wali Kota Lubuklinggau.

"Acara puncaknya akan dihadiri 2075 orang. Mengenai penginapan akan disiapkan, termasuk home stay, rumah dinas wali kota, barak Eks Kompi serta UPT Diklat,” tandasnya.

BACA JUGA:Ini Nama-nama Pemenang Turnamen Sepak Bola U-15 Kota Lubuklinggau 

Selain itu, distributor sembako juga akan dilibatkan untuk membuka bazar inflasi di acara gelar dagang. “Kami juga menyiapkan google from untuk memastikan jumlah kehadiran tamu undangan,” ucapnya. 

Diakhir rapat kordinasi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi sumsel Mediheryanto didampingi langsung Pj Wako Trisko Defriyansa memberikan bantuan kelompok UPPKA PERCANG seperangkat tabung Gas 12kg dan kompor gas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: