Honda

11 orang Calon Taruna Akpol 2024 Lulus Tingkat Panda, Polda Sumsel Gelar Sidang Terbuka Kelulusan

11 orang Calon Taruna Akpol 2024 Lulus Tingkat Panda, Polda Sumsel Gelar Sidang Terbuka Kelulusan

Sebanyak 11 orang calon Calon Taruna Akpol TA 2024 dinyatakan lulus terpilih kuota lulus tingkat Panda. Mereka merupakan peserta yang terpilih dari 24 orang peserta yang mengikuti seleksi tingkat Panda Penerimaan Taruna/ni Akpol T.A.2024. Peserta yang b--Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM – Sebanyak 11 orang calon Calon Taruna Akpol TA 2024 dinyatakan lulus terpilih kuota lulus tingkat Panda.

Mereka merupakan peserta yang terpilih dari 24 orang peserta yang mengikuti seleksi tingkat Panda Penerimaan Taruna/ni Akpol T.A.2024.

Peserta yang berjumlah 24 orang terdiri Pria 20 dan Wanita 4 peserta hanya 11 orang yang dinyatakan lulus terdiri dari Pria 9 peserta dan wanita 2 peserta.

Sidang terbuka penentuan kelulusan tingkat Panda menuju tingkat Panpus penerimaan Calon Taruna/i Akpol T.A. 2024 dilaksanakan di Auditorium lantai VII Gedung Utama Presisi Polda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang Rabu 3 Juli 2024 sore.

BACA JUGA:854 Personel Polda Sumsel dan Jajaran Raih Penganugerahan Kenaikan Pangkat

BACA JUGA:Perayaan Hari Bhayangkara ke 78 Kapolda Sumsel Harapkan Ilegal Drilling di Muba Bisa Diselesaikan

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo, SIK diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK, MSi memimpin sidang terbuka penentuan kelulusan tingkat Panda menuju tingkat Panpus penerimaan Calon Taruna/i Akpol T.A. 2024

Sidang kelulusan tersebut dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI.

Turut hadir dalam sidang tersebut Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel diantaranya Kombes Pol Gandung D Wardoyo, SIK, Kabag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel Kombes Pol Zainal Arrachman, SIK beserta para panitia, pengawas internal maupun eksternal, peserta dan orang tua calon Taruna/ni akademi kepolisian (Akpol) Panda Polda Sumsel T.A. 2024. 

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, MSi menyampaikan bahwa seluruh proses seleksi ini telah diawasi secara ketat. Proses pengawasan ini dilakukan oleh pengawas internal dalam yaitu Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) dan Bid Propam Polda Sumsel maupun pengawas eksternal.

BACA JUGA:Polda Sumsel dan Forkompinda Ikuti Doa Lintas Agama, Via Zoom Bersama Mabes Polri

BACA JUGA:Wow Acaranya Seru dan Meriah, Bazar UMKM dan Kontes Mobil Klasik Polda Sumsel Peringati Hari Bhayangkara ke 78

“Proses sidang ini kita laksanakan secara terbuka dan hasilnya dapat dilihat secara langsung.

Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya peluang bagi oknum tertentu agar tidak melakukan tindakan yang tidak bertanggung jawab,” terang Alumni Akpol 96.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan, SH, MSi menerangkan bahwa proses penerimaan ini merupakan sebuah kompetisi untuk dapat terpilih menjadi Bhayangkara yang sejati yang berkualitas kedepannya 

Lebih lanjut diterangkannya, sebuah kompetisi tentunya memiliki konsekuensi.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara ke 78 Secara Sederhana Penuh Makna, Kapolda Sumsel Cek Kesiapan Upacara 1 Juli

BACA JUGA:Jaga Silaturahmi Antar Lembaga, Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo: Amanah UUD Sudah Dilakukan Oleh TNI

Dimana akan ada peserta yang lulus terpilih dan ada yang lulus namun belum terpilih. 

“Sehingga tugas panitia seleksi juga harus betul-betul serius dalam perekrutan penerimaan personel polri ini,” Suparlan mengutip ucapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika menutup Rakorbin SDM Polri di Yogyakarta 19 November 2021 lalu.

Beberapa tahun yang lalu bahwa, SDM Polri untuk bisa menjadi ‘koki’ yang meramu kompetensi nilai etika, kepemimpinan dan teknis untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul seperti yang diharapkan dan dipercaya oleh masyarakat” didalam setiap Individu SDM Polri tuturnya.

Pamen Polri berpangkat Melati Dua ini turut mengucapkan selamat kepada Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang dinyatakan lulus terpilih serta bagi yang lulus namun belum terpilih diharapkan untuk tidak putus asa dan tetap semangat.

BACA JUGA:Dapat Tangan Palsu Mekanik dari Polri, Adi Purnama Ucapkan Terima Kasih Pada Kapolri dan Kapolda

BACA JUGA:57.489 Bibit Pohon Ditanam Polda Sumsel Saat Bakti Lingkungan Hari Bhayangkara, 2.000 Bibit Ikan Nila Ditebar

“Isilah hari-hari kedepan dengan hal-hal yang bermanfaat dengan tetap menjaga mental, fisik serta rohani.

Koreksi diri sendiri, perbaiki dan tingkatkan kembali kekurangan yang ada dalam diri dengan mempersiapkan diri secara maksimal, yakinlah apabila diri sudah dipersiapkan secara maksimal maka keberhasilan akan datang,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: