Honda

Pertandingan Perempat Final Euro 2024 Prediksi dan Preview Belanda vs Turki, Head to Head Tim Offensive

Pertandingan Perempat Final Euro 2024 Prediksi dan Preview Belanda vs Turki, Head to Head Tim Offensive

Euro 2024 Belanda vs Turki, sama-sama suka menyerang, namun dalam bertahan, Belanda jelas memiliki keunggulan. Jadi siapa yang akan lolos?--9club_indo

PALPRES.COM - Pertandingan Perempat Final Euro 2024 Minggu dini hari di Olympiastadion Berlin akan mempertemukan Belanda vs Turki, berikut prediksi dan preview kedua tim yang suka menyerang ini.

Catatan Penting Euro 2024 Belanda vs Turki

  • Belanda sepertinya favorit jelang perempat final Euro 2024 terakhir, mereka berpeluang 58,6% untuk mengalahkan Turki dalam 90 menit. 

  • Dua laga terakhir pertemuan Belanda vs Turki menghasilkan angka besar 13 gol, Turki menang 4-2 pada Maret 2021 dan Oranje menang 6-1 pada akhir tahun itu. 

  • Arda Güler adalah satu dari tiga anak muda turki yang mencetak gol dan assist di satu Euro, setelah Wayne Rooney (4 gol, 1 assist) dan Cristiano Ronaldo (2 gol, 2 assist), keduanya di Euro 2004. 

Perempat final keempat di Euro 2024 akhirnya mempertemukan Belanda vs Turki dalam satu lapangan, pertemuan menjanjikan ini akan menjadi pertandingan yang menegangkan di Olympiastadion Berlin. 

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Perempat Final Euro 2024: Prancis Singkirkan Portugal Lewat Drama Adu Penalti

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Perempat Final Euro 2024: Spanyol vs Jerman, Skor 2-1 La Furia Roja Singkirkan Tuan Rumah

Pasukan Ronald Koeman tampil maksimal di babak 16 besar setelah bekerja keras di babak penyisihan grup, mengalahkan Rumania dengan skor 3-0. 

Turki, sukses mengalahkan Austria 2-1 dalam sebuah thriller, dengan kiper Mert Günok yang sejauh ini melakukan penyelamatan di turnamen untuk memastikan tim Vincenzo Montella menghindari perpanjangan waktu. 

Head to Head Belanda vs Turki, Euro 2024 Ini akan menjadi pertemuan internasional ke-15 antara Belanda dan Turki--footballnewsmizo

Turki ingin memenangkan tiga pertandingan berturut-turut di Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya, dan kedua kalinya di turnamen besar secara keseluruhan, setelah melakukannya di Piala Dunia 2002 saat mereka mencapai semifinal. 

Data dari turnamen ini menunjukkan kita akan melihat banyak aksi di mulut gawang. 

BACA JUGA:Perempat Final Euro 2024: Prediksi dan Preview Portugal vs Prancis Pembuktian Dua Mega Bintang

BACA JUGA:Shin Tae-yong Bakal Umumkan Road Map Timnas Indonesia, Sejumlah Pemain Bakal Dipanggil Gabung Latihan

Kedua tim berada di peringkat delapan tim teratas di Euro 2024 untuk ekspektasi gol (xG), dengan Belanda (6,56) berada di urutan keenam, dan Turki (6,11) di urutan kedelapan. Belanda mencatatkan tembakan terbanyak kelima (63) di kompetisi ini, sementara Turki mencatatkan tembakan terbanyak keenam (57). 

Keduanya head to head tim offensive, sama-sama suka menyerang, namun dalam bertahan, Belanda jelas memiliki keunggulan, dan secara adil, hal itu bisa diharapkan dengan adanya pemain seperti Stefan de Vrij, Nathan Aké dan Virgil van Dijk di skuad mereka. 

Tim Koeman telah mencatat 3,84 ekspektasi gol ke gawang (xGA) dalam empat pertandingan mereka, berbeda dengan 8,0 gol Turki. Memang benar, dari tim-tim yang lolos ke babak delapan besar turnamen ini, tim asuhan Montella adalah tim yang paling banyak menghadapi tembakan (59). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: