Honda

Polemik Makanan Atlet Basi, Dispora Sumsel Putus Kontrak Jasa Katering, KONI Ambil Alih Konsumsi Atlet Pelatda

Polemik Makanan Atlet Basi, Dispora Sumsel Putus Kontrak Jasa Katering, KONI Ambil Alih Konsumsi Atlet Pelatda

Ketua Harian KONI Sumsel AP Gantada saat memberikan arahan kepada pelatih dan atlet Pelatda di Jakabaring Sport City--Humas Koni Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM -Polemik adanya makanan basi yang diberikan kepada para atlet pemusatan latihan daerah (pelatda) di Wisma atlet.

Akhirnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel mengambil tindakan dengan mengambil alih pemberian konsumsi untuk atlet pelatda PON XII Aceh Sumut tersebut. 

Keputuan mengamil alih pemberian konsumsi makanan ini usai ditemukannya pemberian makanan tak layak konsumsi oleh jasa katering yang dikontrak oleh Dispora Sumsel

Setelah dilakukan rapat tertutup, akhirnya Dispora Sumsel memutus kontrak jasa katering tersebut. 

BACA JUGA:Selayang Padang Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya Lubuklinggau

BACA JUGA:Balas Kematian Anggotanya, Hizbullah Targetkan Pangkalan Militer di Israel Utara

Kadispora Sumsel Rudi Irawan menegaskan jika pihaknya telah memutus kontrak dengan penyedia jasa katering terhitung Minggu, 7 Juli 2024. 

Dikatakannya, ke depan dirinya akan memastikan tidak ada masalah apapun yang akan dialami atlet Sumsel dalam pelatda terpusat ini. 

"Jadi, mulai Senin (hari ini) 8 Juli 2024, kami akan membuka kontrak baru lagi untuk penyedia jasa katering atlet.

Semua harus fokus untuk PON XII Aceh Sumut 2024. Karena semuanya masih punya tekad kuat untuk mengharumkan nama Sumsel," jelasnya. 

BACA JUGA:Pagi Ini Gempa 3.5 M Guncang Papua, Kemarin 4.6 M di Batang Jateng

BACA JUGA:OJK Sumsel Komitmen Dorong Pengembangan Ekonomi Daerah di Sumsel Lewat Program Unggulan

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian KONI Sumsel AP GAntada mengatakan jika kepastian pemutusan kontrak jasa katering ini maka pihak KONI mengambil alih konsumsi atlet pelatda. 

Dalam kesempatan itu, Gantada juga mengumpulkan seluruh atlet pelatda Sumsel yang dipersiapkan untuk berlaga di ajang PON Aceh-Sumut mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: