Honda

Ombudsman Sumsel Bakal Bongkar Praktik Kecurangan PPDB di Sekolah, Ada Sejumlah Temuan di 10 Sekolah

Ombudsman Sumsel Bakal Bongkar Praktik Kecurangan PPDB di Sekolah, Ada Sejumlah Temuan di 10 Sekolah

Ombudsman Sumsel yang merupakan Obmbudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan bakal membongkar praktik kecurangan PPDB yang ada di Sekolah. Pihak Ombudsman Sumsel telah menemukan indikasi kecurangan yang terjadi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) ti-Hari Arif Setiawan-Maps

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ombudsman Sumsel yang merupakan Obmbudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan bakal membongkar praktik kecurangan PPDB yang ada di Sekolah

Pihak Ombudsman Sumsel telah menemukan indikasi kecurangan yang terjadi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA di Kota Palembang.

Selanjutnya, kini Ombudsman Sumsel juga akan memantau hasil temuan dugaan kesalahan administrasi atau maladministrasi pada proses PPDB pada tingkat SD dan SMP di Kota Palembang.

Menurut Kepala Ombudsman Sumsel M Adrian Agustiansyah, ia mengungkapkan hingga saat ini belum ada laporan resmi yang masuk ke Ombudsman Sumsel terkait indikasi atau temuan kecurangan pelaksanaan PPDB tingkat SD dan SMP di Kota Palembang.

BACA JUGA:GEGER! Buaya Setengah Meter Tertangkap Warga Musi Rawas

BACA JUGA:RESMI! Muhammadiyah Akan Terapkan Kalendar Hijriah Global Dalam Penanggalan Islam

Hanya saja, dari hasil monitoring yang dilakukan pihak Ombudsman Sumsel, didapati sejumlah temuan di lapangan yang diduga telah menyalahi administrasi. 

Diduga sebanyak sepuluh sekolah telah melakukan penambahan rombongan belajar (rombel) baru.

Padahal, untuk melakukan penambahan rombel ini harus melalui prosedur yang cukup ketat dan harus sesuai aturan yang ditetapkan Kemendikbud.

Untuk itulah, Adrian mengungkapkan pihaknya akan mencoba mendalami temuan tersebut terkait indikasi penambahan rombel di sejumlah sekolah ini.

BACA JUGA:Akibat Toko Online Omset Pedagang Peralatan Sekolah Palembang Turun Drastis

BACA JUGA:CATAT! Inilah Beberapa Wilayah Yang Akan Mengalami Pemadaman Listrik Hari ini di Palembang, Ada Daerah kamu..?

"Laporan resmi yang masuk ke kita belum ada hingga saat ini.

Tapi untuk temuan sudah ada dan akan kita dalami," terang Adrian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: