Honda

Sinergi Bank Indonesia dan TP2DD, 18 Kabupaten/Kota di Sumsel Sudah Masuk Kategori Pemda Digital

Sinergi Bank Indonesia dan TP2DD, 18 Kabupaten/Kota di Sumsel Sudah Masuk Kategori Pemda Digital

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Duddy Adiyatna menyampaikan laporan dalam kegiatan Capacity Building dan Rakor Pengisian Survei Indeks ETPD Periode semester I 2024 yang berlangsung di The Zuri Hotel. --

Selain itu, seluruh TP2DD se-Sumatera Selatan akan berpartisipasi dalam TP2DD Championship tahun ini, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh 12 TP2DD.

Pada kegiatan ini turut dilaksanakan sharing session dengan Ketua Tim Pengolahan Data Pendapatan BAPENDA Provinsi Riau, Rizky Saputra.

Pada tahun 2023, Provinsi Riau meraih penghargaan Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) provinsi terbaik I Wilayah Sumatera.

BACA JUGA:Bank Indonesia Naikkan BI-Rate jadi 6,25 Persen, Perkuat Stabilitas dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

BACA JUGA:Bank Indonesia Pastikan Stabilitas Rupiah Terjaga

Rizky menjelaskan bahwa dalam penerapan Digitalisasi Pemda, Provinsi Riau turut menghadapi tantangan seperti ketiadaan regulasi yang mengatur serta literasi masyarakat yang belum begitu tinggi.

Namun, mereka berhasil mengatasi tantangan tersebut dengan strategi yang meliputi komitmen, edukasi masyarakat, pembangunan infrastruktur, dan peningkatan pelayanan konsumen.

Rizky menekankan pentingnya data dan dokumentasi dalam pelaporan Survey Indeks ETPD, yang harus terkumpul dan tersusun dengan baik.

Selain pemaparan materi dan sharing session, pada kegiatan ini juga dilaksanakan fasilitasi dan pendampingan pengisian survey indeks ETPD.

BACA JUGA:Operasi Pasar Murah: Kolaborasi Pemprov Sumsel, Bank Indonesia dan BMPD untuk Kendalikan Harga Pangan

BACA JUGA:Mau Kerja di Bank Indonesia? Masuk ke 5 Jurusan Ini Jika Mau Dilirik BI, Setelah Lulus Auto Diterima Kerja

Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, sebagai wakil ketua TP2DD, memberikan pendampingan kepada TP2DD Kabupaten/Kota Sumatera Selatan dalam pengisian survei indeks ETPD Semester I 2024.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan TP2DD Kabupaten/Kota dapat menyelesaikan pelaporan survei indeks ETPD Semester I 2024 serta menyusun program unggulan hingga akhir tahun.

Harapannya, Sumatera Selatan dapat menjadi provinsi terbaik untuk TP2DD. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: