Honda

Menerima Jajaran KPU Muba, Kalapas Sekayu Sampaikan Masalah Ini Terkait Koordinasi Pilkada 2024

Menerima Jajaran KPU Muba, Kalapas Sekayu Sampaikan Masalah Ini Terkait Koordinasi Pilkada 2024

Kunjungan jajaran KPU Muba itu untuk berkoordinasi dan membahas persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang. -Lapas Sekayu For Palpres.com-

SEKAYU, PALPRES.COM- Kepala Lapas Kelas IIB Yosef Leonard Sihombing menerima jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Banyuasin (Muba).

Kunjungan jajaran KPU Muba itu untuk berkoordinasi dan membahas persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang. 

Kepala Lapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing beserta jajaran menyambut langsung Ketua KPU Muba, M Sigid Nugroho dalam hal ini diwakili oleh Haryanto Ardi, Anggota KPU Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi beserta rombongan di Ruang Kalapas.

Koordinasi bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keterlibatan warga binaan dalam proses demokrasi,” kata Yosef. 

BACA JUGA:Balai Labkesmas Palembang Lakukan Pengujian Kualitas Udara di Lapas Sekayu, Ini Hasilnya?

Hal itu dikarenakan pentingnya partisipasi warga binaan dalam Pilkada, sebagai bagian dari hak politik yang harus dihormati dan difasilitasi dengan baik. 

Yosef mengatakan, koordinasi dengan KPU Muba merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa warga binaan dapat menggunakan hak pilih. 

“Kami harus memastikan penyalurkan hak pilih mereka dengan aman dan tertib,” ujar Yosef.

Pada kesempatan itu, Kepala Lapas Sekayu berkomitmen untuk menyediakan fasilitas yang memadai, dan memastikan seluruh proses berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

BACA JUGA: Lapas Sekayu Adakan Skrining Kesehatan Penyakit TBC Bagi 90 Orang Warga Binaan

Dalam kegiatan koordinasi ini, dibahas berbagai aspek teknis terkait penyelenggaraan Pilkada, seperti Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapas, termasuk penempatan TPS, logistik pemilu, serta prosedur pengamanan. 

“Selain itu, juga dibahas mengenai sosialisasi dan edukasi kepada warga binaan, mengenai pentingnya partisipasi dalam Pilkada dan tata cara pemungutan suara,” kata Yosef.

Tidak hanya itu saja Kalapas Sekayu Yosef Leonard Sihombing pun menerima Kunjungan Kapolres Muba.

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, kegiatan kunjungan Kapolres Muba tersebut dalam rangka silaturami dan menjalin sinergitas di antara dua instansi. 

BACA JUGA:Perketat Barang Masuk Pengunjung, Lapas Sekayu Pasang Alat X-Ray di Pintu Utama dan Cara Kerjanya

"Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi, sinergitas, serta koordinasi antara Lapas Kelas IIB Sekayu dengan Polres Muba," kata Yosef. 

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Muba atas kunjungan tersebut. 

“Meski dengan kegiatan yang padat, Bapak Kapolres Muba menyempatkan diri untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Lapas Sekayu,” ujar Yosef. 

Kemudian, selama ini koordinasi yang baik telah berlangsung antara Lapas Sekayu dan Polres Muba. 

BACA JUGA:2 Minggu Ikut Pelatihan Meubeler, Warga Binaan Lapas Sekayu Berhasil Buat 24 Kursi dan 12 Meja

Kapolres selalu memerintahkan personelnya, untuk patroli titik sambang dalam rangka harkamtibmas ke sejumlah obyek vital, salah satunya Lapas Sekayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: