Honda

Gandeng Media Dalam Sosialisasi Partisipatif, Bawaslu OKI 'Banjir' Apresiasi dari Organisasi Pers

Gandeng Media Dalam Sosialisasi Partisipatif, Bawaslu OKI 'Banjir' Apresiasi dari Organisasi Pers

Bawaslu OKI menggandeng media dalam partisipatif jelang Pilkada OKI 2024-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendapatkan apresiasi tinggi dari berbagai organisasi media atas langkahnya mengandeng media dalam sosialisasi partisipatif menjelang Pilkada Serentak tahun 2024.

Langkah inovatif ini dianggap berhasil meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKI, Idham Syarief menyatakan, bahwa Bawaslu OKI telah menunjukkan transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan tugasnya.

“Kami melihat Bawaslu OKI bekerja dengan sangat baik, terbuka, dan kooperatif dengan media.

BACA JUGA:Fresh graduate D3 Merapat! PT Social Bella Indonesia (Sociolla) Buka Lowongan Kerja Baru, Ini Persyaratannya

BACA JUGA:Didampingi Istri, Pj Bupati Muba Duet Bersama Artis Ibukota di Acara Festival Embung Senja Diadakan Dispopar

Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa informasi yang sampai ke publik adalah informasi yang akurat dan dapat dipercaya,” kata pria yang akrab disapa Ata ini.

Menurutnya, langkah Bawaslu OKI yang melibatkan media dalam sosialisasi partisipatif sangat inovatif dan patut dicontoh.

Ini tidak hanya meningkatkan transparansi tetapi juga mengajak masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam pemilu.

Senada dengan PWI, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumsel, SMSI Kabupaten OKI, IWO OKI, IWO Indonesia, PPWI, Forwaki, SWI dan dan beberapa Jurnalis Televisi juga memberikan pujian atas inisiatif Bawaslu OKI.

BACA JUGA:Muba Terus Lestarikan Tradisi Bekarang dengan Mengadakan Festival Embung Senja

BACA JUGA:Kampanye di Pennsylvania, Donald Trump Ditembak Pria Bersenjata, Begini Kondisinya Sekarang

Mereka menekankan bahwa keterbukaan dan kolaborasi dengan media adalah kunci untuk menjaga demokrasi yang sehat dan berintegritas.

Dengan apresiasi ini, Bawaslu OKI diharapkan terus berinovasi dalam mengembangkan metode sosialisasi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Langkah ini diharapkan dapat menciptakan pemilu yang lebih partisipatif dan transparan, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi di Kabupaten OKI.

Ketua Bawaslu OKI, Romi Maradona menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dukungan yang diberikan oleh berbagai organisasi pers.

BACA JUGA:Turut Pecahkan Rekor MURI, Warga OKI Minum Kopi Serentak di Pinggir Sungai Komering

BACA JUGA:Buru Pimpinan Sayap Militer Hamas, Israel Bunuh 90 Warga Sipil Gaza

“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan.

Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja keras dan menjaga integritas dalam mengawasi setiap tahapan pemilu,” ujar Romi.

Dengan kolaborasi ini, Bawaslu OKI berharap mampu menciptakan komunikasi dua arah yang lebih dinamis dengan masyarakat, menjawab pertanyaan, dan mengatasi kekhawatiran terkait pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: