Honda

Guna Memastikan Stok Bahan Pokok Aman Terkendali, Kapolda Sumsel Tinjau Pabrik Beras

Guna Memastikan Stok Bahan Pokok Aman Terkendali, Kapolda Sumsel Tinjau Pabrik Beras

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol A Rachmad Wibowo (kiri) saat meninjau pabrik bahan pokok di wilayah Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan pada Sabtu 13 Juli 2024. --Humas Polda Sumsel

BANYUASIN, PALPRES.COM - Guna memastikan keamanan dan stabilitas stok bahan pokok Kapolda Sumse melakukan sidak.

Dalam sidak ini, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, meninjau langsung pabrik bahan pokok yang berada di wilayah Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu 13 Juni 2024.

Kunjungan orang nomor satu di Polda Sumsel ini dilaksanakan usai memberikan melaksanakan jalan sehat dan juga arahan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumsel, Betung.

BACA JUGA:Kabid Propam Polda Sumsel Pimpin Apel Pagi, Tekankan Disiplin Personel dan Jajaran

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Sambangi SPN Betung, Beri Arahan ke Personel: Pemimpin Adalah Teladan Bagi Anggotanya

Terungkap, tujuan dilakukannya peninjauan ini adalah untuk memastikan ketersediaan dan distribusi bahan pokok di wilayah Sumatera Selatan. 

Terlebih lagi akan menjelang hari-hari besar nasional yang kerap kali meningkatkan permintaan masyarakat terhadap bahan pokok. 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda mengapresiasi pihak pabrik yang telah berupaya menjaga kualitas dan ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat. 

“Saya sangat menghargai kerja keras dari seluruh jajaran pabrik ini dalam memastikan bahan pokok tersedia dengan baik dan terdistribusi secara merata.

BACA JUGA:10 Atlet Judo Polda Sumsel Terbang ke Jakarta, Siap Berikan yang Terbaik di Kejurnas Kapolri Cup 2024

BACA JUGA:Siapkan Kelengkapan Kendaraan Anda, Polrestabes Palembang Gelar Operasi Patuh Musi 2024 Selama 14 Hari

Ini sangat penting untuk menjaga stabilitas harga dan mencegah terjadinya kelangkaan,” tutur Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dengan industri dalam menjaga keamanan dan kelancaran distribusi bahan pokok. 

“Kerja sama antara Polri dan sektor industri sangat vital.

Kami akan terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan baik,” imbuhnya.

BACA JUGA:4 Pejabat Utama Mengalami Rotasi, Sejumlah Pejabat di Polda Sumsel Berpindah Tugas

BACA JUGA:Polda Sumsel Tingkatkan Pengetahuan Agama dan Keimanan Personel, Peringati 1 Muharam 1446 H

Kunjungan ini juga dimanfaatkan oleh Kapolda Sumsel untuk berdialog dengan para pekerja dan manajemen pabrik, mendengarkan masukan serta aspirasi mereka terkait kondisi kerja dan distribusi bahan pokok. 

“Kami selalu terbuka untuk mendengarkan masukan dari semua pihak agar bisa bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” kata Kapolda.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan distribusi bahan pokok di wilayah Sumatera Selatan dapat berjalan dengan lancar dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik, terutama menjelang hari-hari besar yang biasanya meningkatkan permintaan pasar.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: