Honda

Wujudkan Tempat Tinggal Layak Bagi Warga Bontang, Badak LNG Resmikan Rumah Singgah

Wujudkan Tempat Tinggal Layak Bagi Warga Bontang, Badak LNG Resmikan Rumah Singgah

Badak LNG melanjutkan komitmen sosialnya dengan menjalankan program pembangunan rumah singgah bagi masyarakat Bontang, Kalimantan Timur. -Istimewa-

BONTANG, PALPRES.COM- Anak perusahaan Subholding Usptream Pertamina Badak LNG melanjutkan komitmen sosialnya dengan menjalankan program pembangunan rumah singgah bagi masyarakat BONTANG, Kalimantan Timur. 

Pembangunan infrastruktur ini merupakan kerja sama antara Perusahaan dengan Yayasan Umat Islam (YAUMIL) Badak LNG, dan Yayasan LNG Badak.

Badak LNG saat ini tengah membangun dua rumah singgah dan salah satunya telah selesai dibangun yaitu Rumah Singgah Bugenvil.

Proses pembangunan berlangsung selama kurang lebih dua bulan dan pembangunan berakhir dengan diadakannya peresmian Rumah Singgah Bugenvil berlokasi di kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat.

BACA JUGA:Cari Sumber Cadangan Gas Baru, Manajemen Badak LNG Lakukan Ini di Tahun 2024

Rumah Singgah Bugenvil diresmikan oleh Director & COO Badak LNG Teten Hadi Rustendi, perwakilan dari YAUMIL Masagus A Asjhari dan Pembina Yayasan LNG Badak Yuli Gunawan. 

Acara peresmian ini juga turut dihadiri oleh manajemen Badak LNG dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Bontang Barat, Kasful Anwar.

Dalam sambutannya, Director & COO Badak LNG Teten Hadi Rustendi menerangkan bahwa program ini menyasar masyarakat rentan yang kesulitan untuk mendapatkan rumah tinggal.

“Rumah Singgah dibangun untuk warga rentan yang memenuhi kriteria seperti orang tua tunggal khususnya janda, tidak memiliki pekerjaan tetap, dan memiliki tanggungan anak masih belia belum bisa bekerja,” ungkapnya.

BACA JUGA:Jalankan Program In, Badak LNG Dapat Proper Emas 12 Kali Tingkat Provinsi Kaltim

Teten Hadi Rustendi juga menambahkan harapannya agar penerima manfaat Rumah Singgah dapat memiliki kualitas hidup yang semakin baik. 

“Semoga dengan program ini, ibu-ibu penerima manfaat terpilih bisa memiliki kualitas kehidupan yang membaik dan anak-anak bisa belajar dengan lebih tenang,” harapnya. 

Rumah Singgah ini nantinya akan ditempati oleh lima keluarga. Salah satu penerima manfaat Rumah Singgah, Yona Debora, mengungkapkan bila ia tidak menyangka bisa menjadi salah satu yang mendapatkan kesempatan untuk menempati rumah singgah tersebut. 

“Saya sudah puluhan tahun pindah-pindah karena menyewa rumah, dan sekarang mendapatkan Rumah Singgah, saya sangat bersyukur atas kesempatan ini.

BACA JUGA:Badak LNG Gelar Gerakan Peduli Kesehatan Gigi, Ini Lokasi Kegiatan dan Sasarannya

Semoga Badak LNG bisa terus memberikan manfaat kepada banyak masyarakat,” ungkapnya.

Selain membangun Rumah Singgah, Badak LNG telah melaksanakan berbagai program serupa seperti Program Rumah Layak Huni untuk 17 unit serta melakukan lima kali Bedah Pondok Pesantren dan Panti Asuhan. 

Upaya-upaya tersebut dilakukan selaras dengan tujuan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 1 Tanpa Kemiskinan, nomor 3 Kehidupan Sehat dan Sejahtera, serta nomor 11 yaitu Kota dan Komunitas yang Berkelanjutan.

Dengan demikian, penyediaan akses tempat tinggal yang layak menjadi upaya perusahaan dalam mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat rentan yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: