Honda

Info Bansos Per 20 Juli 2024, Bansos PKH dan BPNT Tahap 3 - 4 Cair Via ATM dan POS, Kapan BLT MRP Rp400rb?

Info Bansos Per 20 Juli 2024, Bansos PKH dan BPNT Tahap 3 -  4 Cair Via ATM dan POS, Kapan BLT MRP Rp400rb?

Proses pencairan bansos PKH tahap 3 pada Mei lalu dimana dalam foto KPM mencairkan dana bantuan di kantor Pos--Palpres.com

PALPRES.COM - Sederet bansos akan dicairkan pemerintah melalui Kemensos pada periode Juli sampai dengan September mendatang, akan tetapi untuk BLT Mitigasi Resiko Pangan sampai saat ini  belum ada kejelasan.

Indormasi terkini yang didapat, bansos ini sudah memasuki proses persiapan anggaran, dan akan disalurkan untuk 18,8 juta penerima. Dimana pada awalnya disalurkan untuk Januari - Juni, menjadi  2 bulan saja Rp400rb alokasi Mei dan Juni.

Kendati penyaluran BLT MRP Mitigasi Pangan ditunggu penyalurannya, tetapi sampai saat ini informasi jelas mengenai jadwal salur muncul melalui bansos PKH dan BPNT Tahap 3 lewat kantor Pos.

Meskipun penyaluran bansos PKH, dan BPNT Sembako melalui Bank Himbara sudah berlangsung sejak minggu lalu, akan tetapi penyaluran melalui PT.Pos Indonesia belum sampai saat ini. 

BACA JUGA:5 Merek Hp Dengan RAM Besar, Pas Banget Buat Kaum Budget Ngepas

BACA JUGA:Catat Tanggal Resminya, Bansos PKH dan BPNT Akan Dicairkan Via Pos, KPM Terima Dana Tambahan BLT MRP 2 Bulan

Menurut juknis yang sering dipakai Kemensos, seharusnya kedua bansos tersebut terutama disalurkan melalui kantor Pos dicairkan paling cepat pada Juli ini. 

Kemudian paling lambat pada akhir September.

Akan tetapi hingga hari ini kabar mengenai kapan penyaluran belum juga ada.

Berdasarkan penelusuran kami pada beberapa kantor Pos cabang yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, Prov. Jambi sampai saat ini pihak Pos belum mendapatkan jadwal pasti kapan bansos tersebut dicairkan. 

BACA JUGA:BLT MRP MItigasi Pangan Cair, Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Rp400rb Asal Penuhi 5 Syarat Ini!

BACA JUGA:Laptop Lokal Axioo Mybook Hype 5 Vs Advance dan Asus Vivobook 14, Mana yang Lebih Gacor?

Meskipun pada laman www.siks.kemensos.go.id status dana bansos telah ada pada tahap SPM (Surat Perintah Menyalurkan). 

Akan tetapi dari konfirmasi pihak pos cabang, bahwa jadwal akan keluar setelah pihak Pos mendapatkan SP2D (Surat Perintah Penyaluran Dana) dari Kantor Pos Pusat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: