Honda

Astra Motor Tanam 254 Bibit Pohon, Libatkan Siswa-Siswi SMA untuk Mau Peduli Lingkungan

Astra Motor Tanam 254 Bibit Pohon, Libatkan Siswa-Siswi SMA untuk Mau Peduli Lingkungan

(kiri-kanan) Astra Motor melakukan penanaman bibit pohon di SMA Negeri Bali Mandara yang diwakilkan oleh Handy Surjadi selaku Head of Operation Division, Budi Astono selaku Chief Operating Officer, Robien Tony selaku Chief Executive, Linda Yunita Harjo se--

PALPRES.COM- Astra Motor kembali menunjukkan komitmen dalam menjaga lingkungan dengan melakukan penanaman 254 bibit pohon jenis mangga dan kapuk di area SMA Negeri Bali Mandara.

Mengusung tema mengangkat tema “Hijaukan Bumi untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia” kegiatan tanam pohon ini berlangsung Jumat 19 Juli 2024.

Sesuai dengan Astra Motor Sustainability Initiatives 2030, Astra Motor terus berkomitmen mengurangi jejak emisi karbon dengan menanam 67.254 pohon yang tersebar luas di seluruh Indonesia dari tahun 2020 hingga sekarang (2024).

Robien Tony selaku Chief Executive Astra Motor mengatakan bahwa melalui semangat bergerak bersama untuk hari ini dan masa depan Indonesia, Astra Motor berkolaborasi dengan SMA Negeri Bali Mandara mengajak siswa-siswi generasi penerus bangsa dan masyarakat luas untuk terus menumbuhkan semangat kepedulian menjaga lingkungan.

BACA JUGA:Peringati 10 Muharram 1446 H, Astra Motor Sumsel Beri Santunan untuk Panti Asuhan

BACA JUGA:2 Crosser Astra Honda, Delvintor dan Arsenio Tampil Maksimal di MXGP Lombok

“Astra Motor sangat menjunjung tinggi semangat keberlanjutan dan terus berkomitmen memberikan dampak baik untuk generasi kini dan generasi yang akan datang. Kali ini kami berkolaborasi dengan SMA Negeri Bali Mandara melakukan penanaman bibit pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan”, ungkap Robien pada saat penyampaian kata sambutan disela acara.

Robien juga menambahkan bahwa Astra Motor Sustainability Initiatives 2030 juga terangkum dalam 4 pilar kontribusi sosial Astra Motor yang menyasar bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners) dan Kewirausahaan (AM Growth).

Astra Motor Dukung Semangat Kewirausahaan Berbasis Ramah Lingkungan

Pada kesempatan yang sama, Astra Motor turut mendorong semangat kewirausahaan (AM Growth) berbasis ramah lingkungan (AM Greeners) di SMA Negeri Bali Mandara.

Pihaknya memberikan donasi 1 set alat Composter yang dapat dimanfaatkan siswa-siswi untuk pengolahaan limbah organik menjadi pupuk alami.

Kemudian Astra Motor juga menyerahkan 1 set alat Bio-Briket yang dapat digunakan pihak SMA Bali Mandara untuk memproduksi briket bernilai ekonomi tinggi yang berasal dari pengolahan limbah pertanian seperti limbah sorgum ataupun limbah agroindustri lainnya yang berasal dari wilayah sekitar SMA Negeri Bali Mandara.

Kepala sekolah SMA Negeri Bali Mandara, Ni Made Sri Narawati S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa sangat antusias dan mendukung komitmen Astra Motor untuk memberikan dampak baik untuk generasi masa depan dengan melibatkan siswa-siswi SMA Negeri Bali Mandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: