Honda

Keseruan Media Trivia di Booth Astra Financial GIIAS 2024 Turut Dukung Peningkatan Literasi Keuangan

Keseruan Media Trivia di Booth Astra Financial GIIAS 2024 Turut Dukung Peningkatan Literasi Keuangan

Sesi foto bersama para peserta Media Trivia yang dilaksanakan di Main Booth Astra Financial Hall 7 ICE BSD GIIAS 2024 pada Sabtu (20/07).--

PALPRES.COM- Masih dalam rangkaian kegiatan GIIAS 2024 di Jakarta, Astra Financial mengajak insan jurnalis dalam agenda bertajuk Media Trivia dalam upaya mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia.

Acara ini berlangsung pada Sabtu, 20 Juli 2024 di Main Booth Astra Financial, Hall 7 ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Media Trivia adalah kompetisi untuk mengadu pengetahuan seputar finansial bagi para jurnalis, di mana para peserta berkompetisi dalam berbagai tantangan games yang dirancang untuk menguji pemahaman mereka tentang konsep-konsep finansial, asuransi dan digitalisasi keuangan.

Keikutsertaan jurnalis dalam Media Trivia tidak hanya menjadi bentuk kolaborasi dengan media, tetapi juga berperan penting sebagai agen penyebarluasan informasi, sehingga pengetahuan finansial dapat menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat.

BACA JUGA:ACC Palembang Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis untuk Warga 13 Ulu

BACA JUGA:Astra Financial Catatkan Transaksi Rp463,97 Miliar di GIIAS Surabaya 2023, Naik 46 Persen

Hal ini sejalan dengan program yang digaungkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait dengan peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia.

Menurut hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2022 menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia baru mencapai 49,68% dari target 65% di tahun 2027.

Hal ini berarti masih banyak masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam pengetahuan dan pemahaman mengenai produk dan layanan jasa keuangan.

Sehingga tidak sedikit masyarakat yang terjebak dalam berbagai masalah keuangan.

BACA JUGA:Suzuki Bagikan 5 Tips Berkunjung ke GIIAS 2024, Salah Satunya Beli Tiket Lewat Online

BACA JUGA:Suzuki Siapkan Exclusive Gift Khusus yang SPK di GIIAS 2024, Transaksi Langsung Dapat Hadiah Menarik

“Selain untuk meningkatkan kolaborasi dengan jurnalis, melalui kegiatan ini, kami berupaya ikut mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui kalangan pekerja media. Kegiatan ini juga sejalan dengan program yang digaungkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti yang diungkapan oleh Komisioner OJK, Agusman saat peresmian booth Rabu lalu,” ungkap Yulian Warman selaku Co-Project Director Astra Financial GIIAS 2024.

Suasana kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 15 jurnalis ini begitu kompetitif dengan saling adu kecepatan dan pengetahuan dalam menjawab setiap soal yang diberikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: