Honda

Percepat Pembangunan Tol Kapal Betung, Pj Gubernur Elen Setiadi: Targetnya 2024 Tersambung Semua

Percepat Pembangunan Tol Kapal Betung, Pj Gubernur Elen Setiadi: Targetnya 2024 Tersambung Semua

pembangunan tol kapal betung di kebut target tersambung semua--Humas Pemprov Sumsel

BANYUASIN, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi berkomitmen mempercepat kelanjutan pembangunan Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung (Kapal Betung).

Hal itu diungkapkannya saat meninjau langsung Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung (Kapal Betung), tepatnya di KM-64

Tentunya elen mengatakan bahwa Pemprov berkomitmen mempercepat kelanjutan pembangunan di ruas KAPB Tahap -2 STA 42+500 S/D 111+690. 

Tak hanya itu Dengan menyelesaikan ruas  itu, Ia optimis tahun ini tol tersebut dapat segera difungsionalkan atau dioperasionalkan sehingga dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Betung. 

BACA JUGA:Harga Emas Batangan Antam di Palembang Stabil, Harga per Gram Hari Ini Dibanderol Rp1.404.000

BACA JUGA:Mega Banjir Ucapan Selamat dari ‘Bestie’ di Red Sparks dan Fans, Ini Kata Mereka

Lalu Saat ini kata Elen, beberapa progres pembangunan Jalan Tol ini ada yang belum bisa dilanjutkan karena berbagai kendala. 

Ditambah Seperti persoalan lahan berkaitan dengan masyarakat yang masih keberatan, kemudian juga ada persoalan interchange di Pangkalan Balai berkaitan dengan Pertagas seperti pipa dan sebagainya. 

Lalu Terkait kendala-kendala itu menurut Elen pihaknya sudah minta bantuan hukumnya ke Kajati bahkan jika ada persoalan sosial pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polda untuk mengantisipasi kerawanan sosial. 

Sementara itu untuk exit change Pangkalan Balai menurut Elen juga akan segera diselesaikan agar dapat mempercepat kelanjutan dari titik 96 ke titik 111. 

BACA JUGA:MEMALUKAN! Borussia Dortmund Kalah 4-0 dari tim asal Thailand, BG Pathum United

BACA JUGA:Inovasi Haji 2024, KKHI Aktifkan 158 Pos Satelit di 11 Sektor, Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Jemaah

Terkait penyelesaian tanahnya ini Elen optimis dapat segera berkoordinasi dengan Pemkab Banyuasin dan berharap mudah-mudahan bisa diselesaikan tanpa jembatan terlebih dahulu. 

"Kalau selesai semua sekitar 70 Km, dan itu exitnya di Betung sudah melewati simpang Y (tugu Polwan), Simpang Y itu sumber kemacetan kalau sudah dioperasionalkan nanti setelah sampai ke exitnya, interchangenya Betung, InshaAllah ini akan lancar dan akan sangat membantu masyarakat untuk mengurangi macet  jalan yang ada saat ini," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: