Honda

457 siswa Ikuti Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri, Dibuka Langsung Wakapolda Sumsel di SPN Polda Sumsel

457 siswa Ikuti Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri, Dibuka Langsung Wakapolda Sumsel di SPN Polda Sumsel

Sebanyak 457 siswa akan mengikuti pendidikan dan pembentukan Bintara Polri. Pendidikan ini akan berlangsung selama lima bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumsel di Betung, Banyuasin. Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, SIK, MSi membuka--Humas Polda Sumsel

Selama lima bulan, para peserta didik akan menjalani pendidikan intensif yang membentuk mental dan kepribadian berkarakter kebhayangkaraan, memahami doktrin Tribrata dan Catur Prasetya, serta menguasai pengetahuan teknis dan taktis kepolisian dasar.

Pendidikan ini bertujuan untuk mencetak anggota Polri yang profesional, bermoral, dan berintegritas.

BACA JUGA:82 Personel Polda Sumsel Masuki Masa Pensiun, Ditandai Penyerahan Obor Estapet Pengabdian

BACA JUGA:Kombes Sunarto Bagikan Tropi dan Piagam Kasi Humas Berprestasi dan Pemenang Lomba

Program pendidikan ini diselenggarakan serentak di Sepolwan Lemdiklat Polri dan SPN Polda dengan jumlah peserta didik sebanyak 14.288 orang.

Di SPN Polda Sumsel peserta didik akan menjalani pelatihan yang mencakup pembinaan fisik, mental, dan intelektual untuk menghadapi tugas-tugas kepolisian yang kompleks.

Dalam pidatonya, Wakapolda Sumsel juga menekankan pentingnya integritas, disiplin, dan semangat tinggi selama menjalani pendidikan.

“Saya meyakini, dengan tekad yang kuat kalian dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Minta Peningkatan Kualitas Pelayanan Terhadap Masyarakat

BACA JUGA:Polda Sumsel Unjuk Kekuatan Personel dan Perlengkapan, Siap Tanggulangi Karhutla di Sumsel

Upacara pembukaan pendidikan ini merupakan langkah awal dalam perjalanan panjang para calon bintara Polri untuk menjadi insan bhayangkara yang siap mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Wakapolda Sumsel berharap seluruh peserta didik dapat menyelesaikan pendidikan dengan sukses dan menjadi anggota Polri yang berkualitas dan terpercaya.

“Semoga para peserta bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik dan menjadi anggota Polri yang berkualitas dan terpercaya,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: