Honda

Kemenag Sumsel Gelar Tasyakuran, Wujud Syukur Suksesnya Penyelenggaraan Haji 2024

Kemenag Sumsel Gelar Tasyakuran, Wujud Syukur Suksesnya Penyelenggaraan Haji 2024

Kakanwil Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan bersama Kadinkes Sumsel dr Trisnawarman dan stakeholder foto bersama usai menggelar tasyakuran suksesnya penyelenggaraan haji 2024--

”Kita patut besyukur semua berjalan bagus,  apa kejadian dan yang menjadi  kehawatiran serta  permasalahan yang terjadi pada tahun lalu tidak terjadi pada tahun ini. Kekhawatiran layanan katering juga tidak terjadi, di maktab makanan luar biasa, bukan saya yang mengatakan, ini pendapat dari KBIH dan jemaah haji sendiri. Makanan berlimpah, buah-buahan, dan lainnya tercukupi bahkan berlebih,” terang Armet. 

“Prestasi lain, tahun ini kita bersyukur jemaah haji Indonesia dari 241 ribu kuota, yang tidak berangkat hanya 45 jemaah untuk seluruh Indonesia.  Dengan “Gedoran” pak Menteri Agama dan Pak Dirjen Haji, kekosongan hanya 45, dan itu merupakan catatan terbaik, serta banyak prestasi lainnya yang sudah diakui lembaga luar Kementerian Agama, yang mengakui penyelenggaraan ibadah haji Indonesia sangat sukses,” tambah Armet.

BACA JUGA:Kemenag Berbagi Cerita dan Pengalaman Mendapatkan 20.000 Kuota Haji Tambahan: Tidak Ada Jual Beli Kuota Haji

BACA JUGA:Alhamdulillah, Jemaah Haji Kloter Terakhir Debarkasi Palembang Kembali ke Tanah Air, 4 Jemaah Masih Dirawat

Armet juga menyampaikan terimakasihnya kepada tim kesehatan yang sangat luar biasa. Selain itu, masyarakat juga memberikan penilaian positif dan apresiasi atas fasilitas aplikasi Kawal Haji, sehingga seluruh jemaah bisa memberikan laporan, petugas bekerja maksimal, dan bertanggungjawab terhadap tugasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel dr H Trisnawarman menilai bahwa penyelenggaraan haji tahun ini berjalan sukses.

Dia mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama stake holder terkait lainnya.

Trisnawarman menilai, kekompakan seluruh stkeholder sangat penting dalam menyukseskan penyelenggaraan haji.

BACA JUGA:Kemenag Bantah Tuduhan Politisi PDIP, Sebut Hanya 200.362 Jemaah Haji yang Lunasi Bipih: Salah Baca Data

Alhamdulillah layanan kita tahun ini sangat-sangat puas. Insyaa Allah tahun depan kita lebih baik lagi. Selama di sana saya melihat baik dari tim kesehatan, tanpa mengenal lelah, tanpa mengenal waktu, memang jemaah sangat puas. Penerapan metode murur menurut saya juga sangat baik.  Ketua kloter, makanan, pelayanan, di maktab semua OK. Petugas-petugas kita luar biasa,” puji Trisnawarman. 

Dalam Tasyakuran sendiri juga dilaksanakan pembacaan doa dan Surah Yasin bersama khusus untuk Tenaga Kesehatan Haji Sumsel dr. Bella Rizki Dinanti dan PPIH Embarkasi Palembang Syekh Lukman serta seluruh jemaah haji Sumsel yang meninggal baik di embarkasi, Arab Saudi, maupun di debarkasi. 

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: