Honda

Pertamina Hulu Kalimantan Timur Sukses Jalankan Program CSR Semur Cendawan di Penajam Pasir Utara

Pertamina Hulu Kalimantan Timur Sukses Jalankan Program CSR Semur Cendawan di Penajam Pasir Utara

Tim Pertamina Hulu Kalimantan Timur Melakukan Kunjungan untuk Melihat Program CSR Semur Cendawan.-Istimewa-

KALTIM, PALPRES.COM- PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur terus mendukung program Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) untuk mendorong kemandirian pangan.

Salah satunya itu melalui program CSR Semur Cendawan yang merupakan singkatan Semai Jamur dengan Cerdas dan Berwawasan Pangan.

Dimana Pertamina Hulu Kalimantan Timur terus mengembangkan kapasitas kelompok tani dalam budidaya jamur yang juga mendukung pelestarian lingkungan melalui pengurangan limbah serbuk kayu dan emisi karbon. 

Manager Communication Relations & CID PHI Dony Indrawan melakukan kunjungan langsung ke lokasi Program Semur Cendawan di Kelurahan Waru, Kabupaten PPU.

BACA JUGA:PHKT Dorong Penghijauan Lahan dan Pemberdayaan Petani di Kutai Kartanegara

Sebagai bagian dari kegiatan monitoring and evaluation (monev) secara berkala. 

“Kami ingin memastikan bahwa implementasi program CSR seperti program Semur Cendawan telah sesuai dengan rencana dan tujuan yang ditetapkan sehingga keberhasilan dan dampak program akan dapat dirasakan dan terukur,” kata Dony.

Diakuianya, bahwa program Semur Cendawan dirintis sejak tahun 2022.

Selama 2 tahun dijalankan progam ini sudah meraih penghargaan Platinum Elite pada Nusantara CSR Awards 2024 untuk kategori Mengakhiri Kelaparan melalui program CSR.

BACA JUGA:Pererat Hubungan Indonesia-Australia, PHKT Dukung Peringatan Anzac Day di Balikpapan

Serta meraih the SME CSR awards (anugerah UMKM TJSL) Asia 2024. 

Di tahun 2023, program ini pun mengantarkan PHKT-DOBS untuk meraih penghargaan Emas pada Anugerah Lingkungan PROPER dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Menurutnya, PHI dan anak-anak perusahaan serta afiliasinya terus mengembangkan berbagai program CSR di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan untuk mendukung pengembangan dan kemandirian masyarakat. 

“Di Program Semur Cendawan ini, kami berharap para petani jamur di Kelurahan Waru dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen, sehingga mereka akan menjadi masyarakat yang mandiri dan sejahtera,” tutur Dony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: