Honda

Maksimalkan Peran KIM untuk Jadi Fasilitator Bagi Masyarakat Sebagai Mitra Pemkab Muba

Maksimalkan Peran KIM untuk Jadi Fasilitator Bagi Masyarakat Sebagai Mitra Pemkab Muba

Salah Satu Narasumber Pada Kegiatan Sosialisasi Peran Komunitas Informasi Masyarakat di Kabupaten Muba.-Kominfo Muba For Palpres.com-

SEKAYU, PALPRES.COM- Pemkab Muba melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) memaksimalkan peran dari Komunitas Informasi Masyarakat (KIM).

Salah satunya dengan menggelar sosialisasi peran dari KIM untuk bisa menjadi fasilitator masyarakat sebagai mitra pemerintah daerah.

Kegiatan sosialisasi itu berlangsung Selasa 30 Juli 2024 di Auditorium Pemkab Muba.

Dalam acara sosialisasi dibuka langsung Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH Mhum.

BACA JUGA:Dinas Kominfo Musi Banyuasin Gencar Bentuk Komunitas Informasi Masyarakat, ini Salah Satu Buktinya?

Turut dihadiri oleh, Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Triana Sandi Fahlepi, Para Camat dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba. 

Pada kesempatan ini Andi Wijaya mengatakan, diadakannya sosialisasi KIM ini dapat menjadi pengembangan diri pada lingkungan pemerintahan maupun lingkungan sosial serta merupakan bagian penting bagi kebutuhan nasional.

Sosialisasi ini merupakan segala bentuk sarana, saluran, channel (media) dengan tujuan agar informasi dapat terpublikasi dengan baik.

KIM juga merupakan komunitas yang dibentuk oleh, dari, untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya banyak melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:Pemkab Muba Gencar Tekan Laju Inflasi, OPD Terkait Agar Lebih Proaktif dan Perkuat Koordinasi

Dalam rangka meningkatkan nilai tambah serta pembentukan 

susunan dan keanggotaan forum koordinasi KIM di Kabupaten Muba pada kegiatan penyelenggaraan hubungan masyarakat, media dan kemitraan komunitas.

"Artinya kehadiran kepengurusan KIM di Kabupaten Muba, bisa menjadi penyambung informasi dari Pemerintah kepada Masyarakat umum dan sebaliknya. 

Sehingga diharapkan dapat menangkal dis-informasi dan bisa juga menggali potensi wilayah agar kabupaten Muba bisa lebih baik dalam memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini,"katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: