Honda

Prancis 1-0 Argentina: Gol Sundulan Mateta Menyelesaikan Laga Menegangkan di Olimpiade Paris 2024

Prancis 1-0 Argentina: Gol Sundulan Mateta Menyelesaikan Laga Menegangkan di Olimpiade Paris 2024

Jean-Phillipe Mateta, mencetak gol sundulan setelah menerima umpan silang akurat dari mantan rekan seklubnya, Michael Olise, di menit ke-5--iammateta

PALPRES.COM - Gol sundulan Jean Philippe Mateta sudah cukup bagi Prancis untuk mengalahkan Argentina dalam perempat final yang mendebarkan di Olimpiade Paris 2024.

Perancis melanjutkan rekor 100% mereka di Olimpiade kandang mereka saat mereka mengalahkan Argentina 1-0 untuk melaju ke semi-final.

Pemain Crystal Palace, Jean-Phillipe Mateta, mencetak gol sundulan setelah menerima umpan silang akurat dari mantan rekan seklubnya, Michael Olise, di menit ke-5.

Gol tersebut pada akhirnya cukup untuk menyudahi Argentina dan membawa anak asuh Thierry Henry melaju ke semi-final.

BACA JUGA:Maroko vs Amerika Serikat: Singa Atlas Bungkam Yanks 4-0, Melaju ke Semifinal Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Jepang vs Spanyol: Samurai Biru Kalah 0-3, Fermin dan VAR Membawa La Roja ke Semifinal Olimpiade Paris 2024

VAR menganulir gol kedua Prancis di menit akhir, namun Argentina tidak dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebelum emosi para pemain memuncak di peluit akhir pertandingan.

Argentina keluar sebagai pemenang di final Piala Dunia 2022 antara kedua negara sepak bola hebat ini, dan terdapat banyak keseruan dan ketegangan yang sama pada pertandingan kali ini.

Gol awal dari Mateta menjadi penanda penampilan dominan dari Les Bleus di babak pertama, dengan Enzo Millot hampir mencetak gol sebelum Geronimo Rulli menggagalkan peluang kedua dari Perancis.

Sementara Giuliano Simeone seharusnya bisa tampil lebih baik sebelum jeda, itu adalah cerita yang sama di babak kedua saat Mateta kembali menyambut sepak pojok Olise, tetapi kali ini sundulannya melambung.

BACA JUGA:34 Pemain Dipanggil Coach Nova Arianto, Ikut TC Timnas Indonesia U17 di Bali, Persiapan Kualifikasi Piala Asia

BACA JUGA:Timnas Indonesia U19 Dapat Dana Pembinaan Rp1 Miliar, Bank Mandiri Beri Bonus Prestasi Garuda Nusantara

Olise tampaknya telah mengakhiri penampilan yang luar biasa dengan golnya sendiri 10 menit sebelum pertandingan berakhir, namun VAR menganulir gol tersebut karena pelanggaran yang terjadi.

Loic Bade membentur tiang gawang setelahnya, dan Claudio Echeverri yang masuk sebagai pemain pengganti yang diharap mungkin dapat membuat Perancis membayarnya jika dia tetap tenang dengan gawang yang terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: