Honda

TENSI MAKIN PANAS! Serangan Besar Iran ke Israel akan Terjadi dalam Hitungan Jam?

TENSI MAKIN PANAS! Serangan Besar Iran ke Israel akan Terjadi dalam Hitungan Jam?

Israel dalam kondisi was-was menanti serangan besar Iran dengan dukungan kelompok proxynya yang tersebar di Gaza, Tepi Barat, Syria, Yaman, Lebanon, hingga Irak.-Tangkapan Layar X @HermanM50891526-

Sementara itu, perwakilan Iran di PBB, sebagaimana dikutip kantor berita resmi Iran, IRNA, mengabarkan bahwa kemungkinan serangan lebih dalam akan dilakukan Milisi Hizbullah dari Lebanon jauh ke wilayah Israel.

Serangan menusuk hingga ke dalam wilayah Israel itu, sebagai respon atas tewasnya komandan Hizbullah Fuad Shukr, sehari sebelum Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh terbunuh.

BACA JUGA:Akhir Agustus Relawan Projo Bakal Kumpul Bareng Jokowi di IKN, Klaim Tak Pakai APBN Sepeserpun

BACA JUGA:RESMI! PAN Dukung Muchendi-Supriyanto di Pilkada OKI 2024, Ishak Mekki-Iskandar Bersatu untuk OKI Maju Bersama

Selama ini Hizbullah dalam setiap serangannya ke Israel, membatasi diri ke target-target militer saja.

Dengan terbunuhnya Fuad Shukr ditangan Pasukan Pertahanan Israel atau IDF, yang disusul esok harinya Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, maka Hizbullah tak akan membatasi diri lagi.

Diketahui pasca serangan “Banjir Al Aqsa” yang dilakukan Hamas ke Israel pada 7 Oktober 2023, Hizbullah hampir setiap hari tiada henti memborbardir posisi militer Israel di wilayah perbatasan.

Namun dengan semua perkembangan baru yang terjadi, Hizbullah akan mengubah pola serangannya dengan tidak lagi membatasi diri hanya menggempur target militer Israel saja.

BACA JUGA:18 Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Tersingkir, Tersisa 7 Atlet dari 4 Cabang Olahraga

BACA JUGA:Fiturnya Canggih! Motor Baru 2025 Ini Pakai Mesin 160cc, Cek Harganya

Atas terbunuhnya Shukr dan Haniyeh. pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengatakan Israel dan siapapun dibelakangnya akan merasakan respon yang tak terelakkan dari Hizbullah.

Sementara itu, Sabtu 3 Agustus 2024, harian ultrakonservatif Kayhan mengatakan bahwa Iran akan menggelar operasi pembalasan yang lebih beragam.

Lebih tersebar dan tidak mungkin dicegat.

Bukan hanya target militer, tapi kawasan di Tel Aviv, Haifa serta pusat-pusat strategis.

BACA JUGA:Bansos BPNT Juli - Agustus Rp400.000 Masuk Ke Rekening KPM, Sudah SP2D?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: