Honda

Ikuti Rakor Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Sekda Muba Apriyadi Tegaskan Hal Ini

Ikuti Rakor Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Sekda Muba Apriyadi Tegaskan Hal Ini

Rapat Koordinasi Regional Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2024 untuk Regional 1 Sumatera dipimpin Menko PMK Muhadjir Effendy, digelar secara virtual.-Dinkominfo Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi mengikuti Rapat Koordinasi Regional Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2024 untuk Regional 1 Sumatera secara virtual.

Drs H Apriyadi MSi mengikuti rakor tersebut di Ruang Rapat Sekda Muba, didampingi Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM, Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah SE MM, dan Kepala Dinas PU PR Muba Alva Elan SST M PSDA, Senin 5 Agustus 2024.  

Kegiatan ini dipimpin oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, dan diikuti oleh sejumlah kementrian lembaga, serta kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota Regional I Sumatera.

Dalam kesempatan tersebut, Menko PMK mengapresiasi seluruh jajaran pemerintah yang telah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem. 

BACA JUGA:Update BMKG, Pagi Ini Gempa 4.6 M Guncang Maluku Tenggara

BACA JUGA:Oppo Reno12 F Series Sematkan AI Tampilan Khas Flagship Tapi Harga Terjangkau, Segera Meluncur!

Namun tambahnya berbagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan tetap harus ditingkatkan, untuk mendukung keberlanjutan pengurangan kemiskinan, investasi dalam infrastruktur dasar di pedesaan dan perkotaan juga harus diperkuat.

"Infrastruktur yang memadai, seperti jalan, jembatan, dan akses ke listrik serta air bersih, sangat penting untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup masyarakat miskin. 

Pemerintah perlu memastikan bahwa pembangunan infrastruktur tidak hanya terfokus di perkotaan, tetapi juga menjangkau daerah-daerah terpencil yang sering kali terabaikan," ujarnya.

Disamping itu lanjutnya, pengembangan keterampilan dan pelatihan kerja harus menjadi bagian dari strategi pengentasan kemiskinan. 

BACA JUGA:Iran Beri Peringatan Keras pada Amerika Serikat: Berhenti Dukung Israel!

BACA JUGA:Bansos PKH cair Agustus Ini Untuk Kategori Anak Sekolah, Daftar Penerima Cek Disini!

Program pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja lokal dapat membantu masyarakat miskin memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. 

Hal ini tidak hanya akan meningkatkan pendapatan mereka, tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk berkontribusi lebih aktif dalam perekonomian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba