Honda

Tanamankan Semangat Patriotisme Sejak Dini, Ribuan Pelajar di Lubuklinggau Ikut Lomba Gerak Jalan

Tanamankan Semangat Patriotisme Sejak Dini, Ribuan Pelajar di Lubuklinggau Ikut Lomba Gerak Jalan

Tanamankan Semangat Patriotisme Sejak Dini Ribuan Pelajar di Lubuklinggau Ikut Lomba Gerak Jalan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ribuan pelajar PAUD/TK, SD, SMP dan SMA/SMK/MAN sederajat di wilayah Kota LUBUKLINGGAU mengikuti lomba gerak jalan, Senin, 6 Agustus 2024.

Kegiatan lomba Gerakan jalan tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke- 79 tahun 2024 yang diselenggatakan Pemerintah Kota Lubukliggau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Pelepasan peserta tim lomba gerak jalan dilakukan oleh PJ Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didamingi Pj Sekda, H Tamri, Kadisdikbud, Firdaus Abky, Kadiskominfo, Misno dan Sekretaris Disdikbud, Yulianti.

Hadir juga, Ketua Pelaksana lomba, Hanafi, Wakil Ketua Agus Wahyudi, Sekretaris Lendri Alfikar, Saiful B, Agustunizar dan Jendro.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Sambut Meriah HUT Kemerdekaan RI ke-79

Kemudian Wakil Bendahara, Syamsir Alam, Bendahara, Sri Astuti, Emi Ari Oktarina, Suwarni dan Koordinator Gerak Jalan, Zulkasri, Suparna dan Suparman.

Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa mengungkapkan, kegiatan lomba gerak jalan tingkat pelajar di wilayah Kota Lubuklinggau memiliki arti dan tujuan positif.

Di mana para pelajar sejak dini diberikan pemahaman dan pembelajaran tentang jiwa patrotisme, nasionalisme dan menghargai jasa-jada para pahlawan serta pendahulu yang sudah berkorban dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

"Selamat berlomba kepada seluruh peserta, lomba diadakan dalam rangka HUT Ke-78 sekaligus sebagi motivasi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dan mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan, dan tidak kalah pentingnya juga selalu jaga semangat sportifitas dan solidaritas,” katanya.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Dukung Program Merdeka Belajar

Kepala Disdikbud Kota Lubuklinggau Firdaus Abky menyampaikan lomba gerak jalan ini diikuti tim putra dan putri utusan dari SD/SMP/SMA/SMK/MAN sederajat, dengan rincian tingkat pelajar SD Putri sebanyaj 92 regu, SD Putra 91 regu, SMP sederajat sebanyak 33 regu putri, SMP Putra 32 regu, SMA/SMK/MAN sederajat sebanyak putra 24 regu, SMA putri 24 regu dan TK/PAUD sebanyak 130 regu.

"Untuk tingkat pelajar SD/SMP dan SMA/SMK/MAN sederajat star mulai dari simpang Perbakin dan finish di depan Masjid Agung Assalam, sedangkan untuk TK/PAU satr dari depan Masjid agung Assalam dan finish di depan Mapolres Lubuklinggau," ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk memeriahkan rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-79, Disdikbud Kota Lubuklinggau juga sudah menyiapkan 14 unit kendaraan mobil dari SD, SMP, SMA/SMK/MAN sederajat yang sudah dihias pada pawai kebudayaan nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: