5 Transformasi Layanan Kementerian Agama di Era Gus Men, Makin Cepat dan Progresif
5 Transformasi Layanan Kementerian Agama di Era Gus Men, Makin Cepat dan Progresif --
"Kita perbaiki sarana prasarananya, kita perbaiki standar layanannya, kita perbaiki budaya orangnya, pelatihan-pelatihan SDM KUA di daerah, dilatih senyum, dilatih melayani orang biar terjadi budaya pelayanan yang yang lebih baik," jelas Hasanudin.
3. Daftar Sertifikasi Halal Lebih Mudah dan Cepat
BACA JUGA:Kemenag Sumsel Bagikan 5000 Paket Lebaran Yatim
Kemenag berkomitmen kalangan usaha khususnya UMKM memperoleh sertifikasi halal lebih cepat dan mudah.
"Mendaftar sertifikasi halal prosesnya gampang cepat, tidak seperti dulu yang masih berbelit-belit. Karena sekarang semua ditangani oleh Kementerian Agama, tidak melalui lembaga lain," kata Hasanudin.
4. Peningkatan Layanan Transportasi, Akomodasi dan Konsumsi Jemaaah Haji
Hasanuddin menyampaikan setiap tahun pemerintah memberangkatkan 200 lebih orang ke Tanah Suci yang jaraknya ribuan kilometer dari Indonesia.
BACA JUGA:Kemenag Sumsel Instruksikan Para ASN Untuk Aktif Dalam Memberantas Judi Online
"Karenanya, kharus pastikan mereka mendapatkan layanan terbaik mulai dari penginapan, transportasi, makanan dan layanan ibadah lainnya," terang Hasanudin.
Ia menambahkan, di era Gus Men, untuk pertama kali dalam sejarah, jemaah haji Indonesia mendapatkan makan tiga kali sehari.
Dengan total 17 juta box makanan diberikan untuk konsumsi 200.000 lebih jamaah selama di Tanah Suci.
5. Respons Cepat Keluhat Jemaah Berkat Aplikasi Kawal Haji
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: