Honda

Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan Universal Health Coverage

Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan Universal Health Coverage

Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan Universal Health Coverage--

PALPRES.COM- Pemerintah Kota Lubuklinggau menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan berupa Health Coverage (UHC) dalam kategori pratama.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhajir Effendy kepada Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa  di Krakatau Grand ballroom TMII, Jakarta Timur, Kamis, 8 Agustus 2024.

Di mana penghargaan UHC tersebut merupakan bentuk apresiasi dari BPJS Kesehatan atas upaya Pj Wali kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa berserta jajarannya dalam meningkatkan kepesertaan warganya dalam program BPPS Kesehatan, dengan iuran melalui dana APBD Pemkot Lubuklinggau.

Sehingga warga Kota Lubuklinggau lebih dari 90 persen dari total jumlah penduduk mendapatkan jaminan Kesehatan melalui program JKN-KIS.

BACA JUGA:Ini Solusi Pemkot Lubuklinggau Soal Angkutan Batu Bara yang Diduga Merusak Jalan

Bantuan layanan diberikan Pemkot Lubuklinggau tidak hanya sekadar menganggarkan dana iuran melalui APBD, tapi juga melakukan pendataan sehingga layanan kesehatan dapat diberikan kepada masyarakat. 

"Alhamdulillah syukur Pemkot Lubuklinggau menerima penghargaan ini, dan ini juga menjadi semangat bagi kita semua untuk memberikan layanan Kesehatan terbaik bagi masyarakat, karena itu merupakan salah satu kebutuhan dasar," ujarnya.

Lebih jauh, Trisko menuturkan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan akses layanan kesehatan masyarakat.

“Terima kasih atas penghargaan dari BPJS, di mana capaian UHC Kota Lubuklinggau mencapai 90 persen keatas, dan atas capaian tersebut, Pemkot Lubuklinggau akan berkomitmen mengoptimalkan akses layanan kesehatan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:Ada Klinik Bayi Tabung di RS AR Bunda Lubuklinggau loh, Ngapain Ke Luar Negeri

Menurutnya, penghargaan tersebut tidak lepas dari peran serta dan dukungan dari berbagai pihak, oleh karena itu, ke depan, pihaknya akan meningkatkan capaian yang lebih tinggi.

“Kita harap capaian ini terus ditingkatkan, karena UHC ini wujud peran serta masyarakat dan semua yang terkait," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: