Honda

Pj Sekda Sumsel Edward Candra Akan Dorong Tanda Tangan Elektronik Dalam Lingkungan Pemprov

Pj Sekda Sumsel Edward Candra Akan Dorong Tanda Tangan Elektronik Dalam Lingkungan Pemprov

pemprov sumsek dorong lingkungan pemprov dalam mendorong tanda tangan elektronik--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan Uji Coba Survei Digital Mindset dan Digital Leadership Aparatur Sipil Negara.

Yang ditujukan untuk  Percepatan Transformasi Digital Manajemen ASN dibuka oleh Asisten Deputi Percepatan Transformasi Digital Manajemen ASN.

Tak hanya itu Menpan RB RI, DR. IR. Katmoko Ari Sambodo, M. ENG secara virtual, bertempat di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Drs H Edward Candra,M.H yang hadir dalam kesempatan tersebut memberikan arahan kepada 150  ASN utusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir secara langsung serta  210 ASN hadir secara virtual.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Tandatangani Deklarasi Final Dokumen Materi Teknis Muatan Perairan Pesisir (RZWP-3K)

BACA JUGA:MAKIN PANAS! Setelah Iran dan Hizbullah, Giliran Houthi Bersiap Serang Israel

Lalu Sekda menegaskan, digitalisasi manajemen ASN dilakukan untuk mewujudkan ekosistem penyelenggaraan manajemen ASN secara menyeluruh yang dapat menjamin efisiensi, efektivitas, dan akurasi penyelenggaraan proses dan pengambilan keputusan serta mendukung fitur governance.

"Kegiatan ini sangat penting untuk kita selaku ASN agar penyelenggaraan manajemen ASN secara menyeluruh dan efisien sebagai pelayan masyarakat. Kita dapat memberikan pelayanan terbaik dengan mempermudah pelayanan melalui digitalisasi," kata Edward. 

Tak hanya itu Dia menambahkan, Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo tentang reformasi birokrasi diharapkan pelaksanaan reformasi birokrasi memiliki dampak yang baik bagi perbaikan layanan publik. 

"Saya berharap ASN Pemprov benar - benar memanfaatkan kesempatan ini, untuk menyerap semua ilmu yang diberikan serta melaporkannya kepada pimpinan masing - masing agar dapat ditindaklanjuti, dan ini juga ini merupakan sesuai arahan Pak Presiden," ujarnya.

BACA JUGA:Harga Emas Antam di Palembang Hari Ini Naik Lagi, Tembus Rp1.409.000 per Gram

BACA JUGA:Posisi Indonesia Meroket ke 28 Klasemen Sementara Olimpiade 2024, Kurang Dari 24 Jam 2 Emas Didapat

Edward menilai, pelaksanaan transformasi ASN dapat diselenggarakan melalui 4 puzzle, yakni regulasi, platform digital, para pemimpin yang cakap dan berkomitmen.

serta pegawai ASN yang memiliki growth mindset termasuk dalam hal  digitalisasi surat menyurat dan penerapan tanda tangan elektronik harus segera didorong pelaksanaannya di setiap OPD agar digitalisasi di Pemprov Sumsel tercapai secara penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: