Honda

Presiden Serahkan SK TORA dan Hadiri Festival LIKE di JCC, Pentingnya Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat

Presiden Serahkan SK TORA dan Hadiri Festival LIKE di JCC, Pentingnya Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat

Presiden Joko Widodo menyerahkan SK Perhutanan Sosial dan SK TORA, serta Sertifikat Layanan Dana Lingkungan kepada perwakilan masyarakat di Festival Lingkungan Iklim Kehutanan Energi Baru Terbarukan (LIKE) 2, di Jakarta Convention Center (JCC), pada Juma-Muchlis Jr-BPMI Setpres

Sementara itu, sejumlah penerima SK TORA merasakan kemudahan untuk mengurus legalitas lahan melalui program TORA, salah satunya Komarsela, penerima SK TORA dari Maluku.

“Bagi kami di sana mudah mendapatkan karena ada pemerintah yang juga memberi ruang bagi kami untuk akses proses pengurusan ini. 

BACA JUGA:5 Merek HP yang Terkenal Tahan Air, Punya Kamu Nomer Berapa?

BACA JUGA:Selain Aries, Ini 5 Zodiak yang Selalu Membawa Keberuntungan Bagi Pasangannya!

Dan kemudian setelah ada program itu maka kami dipercayakan untuk ada di Jakarta untuk menerima SK TORA,” tutur Komarsela.

Selain itu, Javarudin, penerima SK TORA dari Provinsi Riau, mengatakan bahwa dengan adanya SK TORA, ia bisa memanfaatkan lahannya untuk kebutuhan sehari-hari.

“Manfaatnya sangat besar lahan tersebut, karena di lahan tersebut bisa kita berusaha menanam tanaman untuk hasilnya dipergunakan kebutuhan untuk sehari-hari,” ujar Javarudin.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: