Honda

Pemprov Sumsel Raih Penghargaan Pembinaan Proklim Dari Kementerian LHK RI

Pemprov Sumsel Raih Penghargaan Pembinaan Proklim Dari Kementerian LHK RI

pemprov sumsel raih penghargaan--Humas Pemprov Sumsel

Sebanyak 102 Lokasi ProKlim yang didaftarkan di SRN PPI, dimana satu lokasi mendapatkan tropy Proklim Lestari dan tempat Lokasi mendapatkan tropi ProKlim Utama.

Ia menguraikan secara rinci, Penghargaan Tropy ProKlim Lestari di Provinsi Sumsel diberikan kepada Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Sedangkan Penghargaan Tropy Proklim Utama diberikan kepada empat lokasi ProKlim yaitu RW 12 Kelurahan Plaju Ulu Kecamatan Plaju Kota Palembang, Desa Pagar Dewa Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, Desa Pulau Panggung Kecamatan Fajar Bulan Kabupaten Lahat dan Desa Bukit Ulu Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Penghargaan apresiasi pembinaan ProKlim juga diberikan kepada sembilan Bupati/Walikota di Provinsi Sumatera Selatan, yaitu Walikota Lubuklinggau, Walikota Palembang, Walikota Prabumulih, Bupati Lahat, Bupati Musi Rawas Utara, Bupati Musi Banyuasin, Bupati Ogan Komering Ulu, Bupati Ogan Komering Ilir dan Bupati Ogan Ilir,” tambahnya.

BACA JUGA:Pertamina Tingkatkan Literasi Energi Bersih melalui Sekolah Energi Berdikari di SMA Negeri 14 Palembang

BACA JUGA:‘Vaksin’ Serangan Siber Sangat Dibutuhkan, Wapres Ma’ruf Amin Dorong Lakukan Hal In

Menteri LHK RI Siti Nurbaya mengatakan, program kampung iklim diluncurkan sejak tahun 2011, dan pada saat itu pula gerakan-gerakan iklim di Indonesia, lebih berkembang. 

Lalu Menurutnya, hingga kini program Kampung Iklim menunjukkan progres yang sangat positif.

Sehingga Hal ini dibuktikan dengan jumlah total lokasi proklim yang sampai Juli 2024 mencapai 10.113 lokasi kampung iklim.

“Pencatatan proklim terus dilakukan melalui website sistem registry nasional (SRN) yang dikelola oleh KLHK. Untuk penghargaan kampung iklim tahun 2024, jumlah lokasi kampung iklim yang mendaftar ialah 1.842 lokasi, " tuturnya

Tak hanya itu Dari berbagai tingkatan administrasi. 

BACA JUGA:Ledakan Dahsyat di China Guncang Pelabuhan Tersibuk di Dunia, Ternyata Ini Sumbernya

BACA JUGA:Buka Rakernis Biro SDM, Kapolda Tekankan Peningkatkan Kinerja Personel dalam 4 Aspek Kerja

Sebaran lokasi telah banyak terbanyak di pulau Jawa, Sumatera bagian utara dan selatan, Kalimantan bagian selatan, Sulawesi bagian selatan dan Nusa Tenggara

Sementara Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Laksmi Dhewanthi mengungkapkan, tahun ini tiga provinsi dengan usulan lokasi kampung iklim terbanyak ialah Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: