Honda

Kongres PMII ke XXI Digelar di Palembang, Kapolda Sumsel Siap Kawal Penuh

Kongres PMII ke XXI Digelar di Palembang, Kapolda Sumsel Siap Kawal Penuh

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo saat memimpin rapat pamungkas kesiapan rencana pengamanan Polda Sumsel pada pelaksanaan kongres PMII ke XXI yang akan berlangsung di Kompleks Jakabaring, Palembang-Humas Polda Sumsel-

“Untuk pengamanan kongres PMII kita all out, berdasarkan pengalaman kegiatan yang sama dibeberapa daerah, rawan terjadi gangguan keributan dalam pelaksanaan kongres.

Namun sudah kita lakukan langkah pemetaan dan antisipasinya, juga terus kita lakukan pendekatan komunikasi yang intensif kepada adik adik panitia dan para pengurus PMII,” terangnya.

BACA JUGA:Update Harga Emas Antam di Palembang Hari Ini Masih Stabil

BACA JUGA:18 Anak di OKI Ikuti Baksos Operasi Bibir Sumbing, Pj Bupati: Mereka Perlu Uluran Tangan Kita Semua

Sementara itu Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono dalam paparannya, menyebutkan  bahwa jumlah personel pengamanan berikut sarana prasarana pendukung yang diterjunkan mengawal jalannya kongres PMII agar berjalan aman dan tertib.

“Total jumlah personel pengamanan kegiatan ini berjumlah 2071 orang, yakni dari Polrestabes 1085 orang, back up dari Polda ada 296 orang.

Kemudian Polwan 60 orang, Sat Brimob 500 orang, BKO dari Polres Ogan Ilir 50 orang.

Lalu, dari Polres Banyuasin 50 orang, serta Polres Prabumulih 30 orang,” urainya.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dukung 100 Persen Event SRGF Punya Dampak Baik Bagi Perekonomian

BACA JUGA:Reno12 F Jalani Tes 4 Ketahanan, Oppo Ungkap Hasilnya

Sedangkan kendaraan yang akan dipergunakan untuk personel pengamanan, lanjut Kapolrestabes, diantaranya dari Dit Samapta berupa 2 unit truck Dalmas, 1 unit Ranpal, 1 unit mobil Barikade, 1 unit Raisa dan Alsus Dalmas sebanyak 200 unit. 

Dari Sat Brimob  ada 3 unit AWC, 3 unit Raisa, 2 unit APC, 1 unit Jibom, Alsus Anti anarkis sebanyak 100 unit dan Alsus PHH 400 unit serta sepeda motor sebanyak 50 unit.

Kapolrestabes mengaku pihaknya telah melakukan berbagai langkah koordinasi dan pendekatan kepada pihak panitia PMII, untuk kelancaran pelaksanaan kongres.

“Sesuai atensi dari Bapak Kapolda, pengamanan kongres PMII menjadi prioritas kami jajaran Polrestabes Palembang dengan mengerahkan semua kekuatan dan kami diback up sepenuhnya dari Polda,” akunya.

BACA JUGA:Kemensos Bagikan 2 Bansos Pada September, Dana Cair Hanya Dengan Menunjukan KK dan KTP!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: