Honda

Duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi Tiba di Istana Negara IKN, Warga Antusias

Duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi Tiba di Istana Negara IKN, Warga Antusias

Tim Purna Pancasila Duta Paskibraka yang membawa duplikat bendera Sang Merah Putih dan teks proklamasi tiba di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu, 10 Agustus 2024. -Rusman-BPMI Setpres

PALPRES.COMDuplikat bendera merah putih dan teks proklamasi telah tiba di Istana Negara IKN. Kedua benda pusaka ini dibawa oleh Paskibraka.

Kirab yang membawa duplikat bendera Sang Merah Putih dan teks proklamasi tiba di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Nantinya, bendera tersebut akan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo kepada Paskibraka untuk dikibarkan di Istana Negara IKN pada 17 Agustus 2024. 

Tepatnya pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Jokowi Lakukan Kunker ke Kaltim, Presiden Kembali Akan Berkantor di IKN

BACA JUGA:MANTAP! Nilai Ekspor-Impor Provinsi Sumsel Alami Surplus Perdagangan

Tepat di depan Istana Negara IKN, Purna Paskibraka Duta Pancasila yang bertugas membawa bendera Merah Putih yakni Naila Aulita Alqubra Sinapoy dan pembawa teks proklamasi, Lilly Wenda, turun dari mobil “Maung”. 

Keduanya kemudian berjalan melewati jajar kehormatan Paspampres dan Purna Paskibraka Nasional tahun 2023.

Duplikat bendera Sang Merah Putih dan teks proklamasi kemudian dibawa melewati selasar barat koridor utama menuju Ruang Bendera di Istana Negara IKN. 

Di ruang tersebut, duplikat bendera Merah Putih dan teks proklamasi diserahkan kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

BACA JUGA:Executive Forum SEVIMA, Ratusan Rektor Rumuskan 3 Tips Kampus agar Digandrungi Gen Z

BACA JUGA:Berikut Keunikan Hewan Bintang Laut, Ternyata Kepalanya Ada di Seluruh Tubuh loh

Selanjutnya, duplikat bendera Merah Putih dan teks proklamasi akan disimpan di ruang tersebut. 

Nantinya, bendera tersebut akan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo kepada Paskibraka untuk dikibarkan di Istana Negara IKN pada 17 Agustus 2024 mendatang pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: