Honda

Presiden Terima Atlet Olimpiade 2024 Paris di Istana, Jokowi Apresiasi dan Berikan Bonus Medali

Presiden Terima Atlet Olimpiade 2024 Paris di Istana, Jokowi Apresiasi dan Berikan Bonus Medali

Presiden Joko Widodo menerima para atlet Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Paris 2024 dalam sebuah acara yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis, 15 Agustus 2024. -Rusman-BPMI Setpres

Presiden juga menegaskan bahwa pencapaian ini bukanlah hasil instan, melainkan buah dari proses panjang yang melibatkan identifikasi bakat dini, pelatihan jangka panjang, kerja keras pelatih, tim pendukung, serta seluruh cabang olahraga yang berkontribusi dalam pencapaian prestasi tersebut. 

Sebagai bentuk apresiasi, pemerintah telah menyiapkan bonus bagi para atlet dan pelatih yang telah berprestasi di Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:10 Bulan Perang Gaza, 113 Orang Jurnalis Tewas, Ada yang Terbunuh saat Siaran Langsung

BACA JUGA:Pagi Ini Gempa 4.9 M Terjadi di Biak dan Merauke Papua, Tak Berpotensi Tsunami

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi mengumumkan bahwa peraih medali emas akan menerima bonus sebesar Rp6 miliar.

Sementara peraih medali perunggu akan mendapatkan Rp1,65 miliar. 

Selain para atlet, para pelatih yang atletnya berhasil meraih medali emas akan menerima Rp2,75 miliar, dan pelatih yang atletnya meraih medali perunggu akan mendapatkan Rp675 juta. 

Tidak ketinggalan, para atlet yang belum berhasil meraih medali pun akan menerima apresiasi sebesar Rp250 juta.

BACA JUGA:Sukses Tunjukan Kinerja Positif Semester 1, Elnusa Siap Unjuk Gigi di PUBEX 2024

BACA JUGA:Kombinasi Kisah Klasik dan Sentuhan Modern dalam Teror Luar Angkasa ‘The Tyrant'

“Bonus ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memotivasi, meningkatkan prestasi, dan kemudian kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di gelanggang dunia,” tutur Presiden.

Pemberian bonus ini menjadi salah satu bukti komitmen pemerintah dalam mendukung dan memajukan olahraga nasional, serta memberikan motivasi kepada para atlet untuk terus berjuang dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, serta Chef de Mission Kontingen Indonesia Anindya Bakrie.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: