Honda

Pemprov Sumsel Gelar Apel Penghormatan Renungan Suci di Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang

Pemprov Sumsel Gelar Apel Penghormatan Renungan Suci di Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang

pemprov gelar apel penghormatan dan renungan suci dimakan pahlawan--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi,S.H, M.S.E, bersama sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Sumsel turut hadir pada Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang tepat pada pukul 00.00 WIB, Sabtu 17 Agustus 2024 dinihari.

Adapun Forkopimda Sumsel yang hadir diantaranya  Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, SH.MH, Pangdam II/Sriwijaya,  Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K,  Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel Dr Yulianto, S.H, MH.

Selain itu juga hadir para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sumsel, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel. Selain itu juga diikuti TNI, Polri, ASN serta Pramuka dan para undangan penting lainnya.

BACA JUGA:5 Mobil Seken Keren Harga Terjangkau, Dari Toyota Hingga Mitsubishi

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Lepas Rombongan Kontingen Sumsel ke Ajang PON Aceh-Sumut 2024, Begini Targetnya!

Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun. 

Sekaligus sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan yang telah berkorban dan gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan  Republik Indonesia

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo. 

BACA JUGA:3 Bansos Tambahan Cair untuk KPM PKH dan BPNT Pada Minggu Ini, Kamu Dapat Bansos yang Mana?

BACA JUGA:UPDATE! Sayang Sekali, 3 KPM Dengan Ciri Ini Akan Diberhentikan Bansosnya Untuk PKH Maupun BPNT

Prosesi apel penghormatan ditandai dengan Penghormatan Kepada Arwah Pahlawan, Pembacaan Naskah Apel kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Upacara, 

"Kami yang hadir hari ini sabtu tanggal 17 Agustus 2024, pukul 00.05 WIB pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan tentara nasional Indonesia 1458 orang, Kepolisian Negara RI 77 orang, Pegawai Sipil 31 orang, pejuang rakyat 148, pahlawan tak dikenal 43 orang," ucap Kapolda saat Pembacaan Naskah Apel kehormatan dan Renungan Suci.

Lebih lanjut Kapolda  menyatakan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan pengorbanan saudara-saudara dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

BACA JUGA:HUT Ke-79 RI, Pj Bupati OKI: Satukan Visi Dukung Nusantara Baru untuk Pembangunan Indonesia Sentris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: