Honda

Pekan QRIS Nasional 2024, BI Sumsel Selenggarakan Festival Jajan QRIS di Palembang Indah Mall

Pekan QRIS Nasional 2024, BI Sumsel Selenggarakan Festival Jajan QRIS di Palembang Indah Mall

Kepala Kanwil BI Sumsel, Ricky P Gozali membuka Pekan QRIS di Palembang yang digelar di Palembang Indal Mall mulai 16-25 Agustus mendatang--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Pada tahun 2024, Bank Indonesia kembali menyelenggarakan Pekan QRIS Nasional (PQN) yang mengangkat tema “Pakai QRIS untuk Indonesia Maju, QRISnya Satu, Menangnya Banyak!”.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 46 Kantor Perwakilan Dalam Negeri Bank Indonesia.

Di Provinsi Sumatera Selatan sendiri, kegiatan ini dikemas dalam acara Festival Jajan QRIS yang diselenggarakan di Palembang Indah Mall pada tanggal 16 s.d 25 Agustus 2024.

Festival Jajan QRIS merupakan kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan awareness dan acceptance terhadap transaksi non tunai melalui optimalisasi user experience penggunaan QRIS di tenant-tenant. 

BACA JUGA:Bank Indonesia Kini Hadirkan QRIS Tap, Apa Bedanya dengan QRIS yang Lama?

BACA JUGA:Kolaborasi Bank Indonesia dan MarkPlus Institute Perkuat Industri dan Pemasaran di Sumatera Selatan

Kepala Kanwil Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ricky P Gozali mengatakan terdapat tiga agenda Utama pada event hari ini yang dilakukan untuk mendorong perluasan QRIS guna menggerakkan berbagai sektor social ekonomi.

"Pembukaan Festival Jajan QRIS sebagai rangkaian menuju Digital Kito Galo tahun 2024, berkolaborasi dengan PIM dan perbankan, juga kami akan mengumumkan pemenang QRIS jelajah Indonesia Palembang dan juga Penandatanganan Komitmen Implementasi Mall S.I.A.P QRIS di pusat perbelanjaan oleh seluruh APPBI Sumsel,"terang Ricky P Gozali dalam pembukaan pekan QRIS 2024. 

Ricky mengungkapkan Bank Indonesia terus mendorong akseptansi ekonomi dan keuangan digital khususnya melalui QRIS di berbagai sektor. 

QRIS tercatat sebagai opsi pembayaran non tunai berbasis digital yang paling diminati dan menjadi game changer selama masa pembatasan aktivitas karena Pandemi Covid-19. 

BACA JUGA:Tahun 2024, Bank Indonesia Targetkan 27 Juta Transaksi QRIS, Triwulan II Sudah Tercapai 52 Persen

BACA JUGA:Bank Indonesia Catat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Triwulan I 2024 Meningkat, Ini Kebijakan yang Diperkuat

Pada tahun ini, BI Sumsel menggelar Festival Jajan QRIS yang bertujuan untuk semakin memperluas QRIS terutama di sektor perdagangan ritel seperti pasar tradisional, UMKM dan pusat perbelanjaan. 

"Pada kesempatan kali ini Bank Indonesia berkolaborasi dengan PIM menyelenggarakan Festival Jajan QRIS selama periode 12 sampai 15 Agustus 2024 sebagai salah satu rangkaian menuju kegiatan Digital Kito Galo 2024,"jelas Ricky. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: