Honda

4 Jenis Batu Akik Pacitan Paling Populer di Kalangan Penghobi dan Kolektor Nusantara

4 Jenis Batu Akik Pacitan Paling Populer di Kalangan Penghobi dan Kolektor Nusantara

4 Jenis Batu Akik Pacitan Paling Populer di Kalangan Penghobi dan Kolektor Nusantara--

Begitu khas dan uniknya batu akik ini menjadikan Pacitan tidak hanya dikenal sebagai kota penghasil batu akik, tetapi juga sebagai tempat lahirnya batu akik dengan ciri khas dan pesona tersendiri.

Dalam dunia gemologi beberapa jenis batu akik yang umumnya berasal dari Pacitan antara lain batu akik Kalimaya, karena warna-warna yang berkilauan seperti biru, hijau, atau orange, batu-batu ini sering memiliki efek optik yang menarik.

BACA JUGA:WASPADA! Ini Ciri-ciri dan Khasiat Batu Akik Bulu Monyet, Bisa Menaklukkan Hati Wanita Pujaan

BACA JUGA:9 Khasiat Batu Akik Combong Putih, Paling Cocok Dipakai Juru Kampanye dan Presenter 

Batu akik bacan Pacitan bacan adalah jenis batu akik yang cukup langka biasanya memiliki warna dominan hijau atau biru dengan kilauan yang Intens. 

1. Batu akik bumblem Pacitan batu ini memiliki pola garis-garis yang unik dan berwarna hitam serta kuning menyerupai tampilan lebah Bumblebee. 

2. Batu akik kecubung Pacitan kecubung atau ametis juga bisa ditemukan di Pacitan biasanya memiliki warna Ungu atau biru muda.

3. Batu akik giok Pacitan walaupun bukan giok asli beberapa jenis batu akik dengan tampilan dan warna yang menyerupai giok juga ada di Pacitan.

BACA JUGA:Jadi Incaran Sejak Zaman Kerajaan, Batu Akik Ini Paling Diburu Karena Bisa Bikin Disegani Kawan Maupun Lawan

BACA JUGA:Kilauannya Berikan Aura dan Pesona yang Menarik, Pantesan Batu Akik Ini Populer di Kalangan Kolektor 

4. Batu akik kalsedon Pacitan memiliki aneka warna merah coklat seperti teh dan kuning solar dengan kilauan yang menawan, umumnya memiliki kejernihan yang baik dan banyak ditemukan di Kecamatan Donorojo Anggun dan penuh makna lebih dari sekedar hiasan batu akik punya nilai estetika dan simbolisme yang mendalam. 

Di Pacitan pengrajin batu akik tidak hanya menumpahkan kreativitas mereka dalam mengukir dan memoles batu, tetapi juga merancang dan menciptakan tempat pengikat atau emban batu dengan detail indah. 

Melihat potensi batu akik, Pemkab Pacitan sangat berharap agar batu akik lokal dapat menjadi primadona bagi pemasukan daerah, untuk itu banyak upaya promosi dilakukan agar semakin banyak penggemar batu akik yang datang ke Pacitan untuk berbelanja.

Dengan harapan batu akik pacitan tidak hanya dikenal secara lokal tetapi juga mendapatkan pengakuan dan apresiasi yang lebih luas bahkan di kancah internasional.

BACA JUGA:Ini yang Spesial dari Batu Akik Kalimaya, Sampai-sampai Diburu Para Pengusaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: