Honda

Komitmen Bebas Emisi Jangan Sampai Ganggu Potensi Pertumbuhan Asia Tenggara

Komitmen Bebas Emisi Jangan Sampai Ganggu Potensi Pertumbuhan Asia Tenggara

Ketua Umum Kadin Indonesia sekaligus Ketua ASEAN-BAC Indonesia Arsjad Rasjid (tengah), bersama (kedua dari kiri) Managing Director Keidanren, Arihiro Iwamura, (kedua dari kanan) Ketua ASEAN-BAC Laos 2024, Oudet Souvannavong dan (pertama dari kanan) Presi-Kadin Indonesia-

Sementara itu, President ERIA, Prof Tatsuya Watanabe, menekankan bahwa keberhasilan transisi ekonomi berkelanjutan di Asia sangat bergantung pada kemampuan setiap negara.

Khususnya untuk mengintegrasikan teknologi yang tepat, sambil tetap menghormati kebutuhan dan tantangan spesifik mereka masing-masing. 

BACA JUGA:Telan Dana Rp11 Miliar, Indonesia Punya Terowongan Bawah Laut di IKN, Pemerintah Gandeng Korea Selatan

BACA JUGA:Pemerintah Buka Formasi CPNS 2024 di IKN, Para Peserta Bakal Lulus Mudah?

“Negara-negara di Asia memiliki tujuan bersama untuk mencapai pertumbuhan ekonomi optimal dengan tetap memperhatikan kebutuhan spesifik setiap negara,” jelasnya. 

Salah satu fokus utama adalah bagaimana teknologi dapat dimanfaatkan untuk mendukung transisi menuju ekonomi yang lebih berkelanjutan.

Ketua ASEAN-BAC Laos 2024, Oudet Souvannavong menyatakan bahwa diskusi pada pertemuan ini tidak hanya berfokus pada teknologi. 

Tetapi juga pada pentingnya kolaborasi antar negara Asia. 

BACA JUGA:OJK Tutup 6.000 Rekening Bank yang Terindikasi Judi Online

BACA JUGA:Bank Indonesia Kini Hadirkan QRIS Tap, Apa Bedanya dengan QRIS yang Lama?

“Kolaborasi ini membutuhkan dukungan teknologi dan pendanaan yang memadai agar dapat diwujudkan secara efektif,” ujarnya.

AZEC Advocacy Group Roundtable mempertemukan para pemimpin bisnis, pemerintah, dan pakar energi untuk bertukar pengetahuan dan solusi terkait transisi energi. 

Agenda utama meliputi diskusi mengenai lanskap dan tantangan transisi energi di Asia, kerangka kerja nasional dan regional yang efektif, serta skema pembiayaan terbaik. 

Inisiatif ini juga menjadi bukti komitmen Kadin Indonesia dalam mendukung target emisi nol tahun 2060.

Atau lebih cepat sesuai dengan komitmen nasional Indonesia di bawah UNFCCC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: