Honda

Pemprov Sumsel Bersama Wamentan RI Kunjungi Pabrik PT Pusri, Perkuat Kualitas Pupuk Petani Sumsel

Pemprov Sumsel Bersama Wamentan RI Kunjungi Pabrik PT Pusri, Perkuat Kualitas Pupuk Petani Sumsel

Pemprov Sumsel Bersama Wamentan RI Kunjungi Pabrik PT Pusri, Perkuat Kualitas Pupuk Petani Sumsel --Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Candra, MH mendampingi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia (RI) Sudaryono mengunjungi  Pabrik Pupuk  PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang

Wamentan Sudaryono menyebut, PT. Pusri bukan hanya memproduksi pupuk saja, tetapi juga berupaya menyediakan pupuk bagi petani karena ini menyangkut jutaan rakyat. 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini 23 Agustus 2024, Wilayah Sumsel Cerah, Suhu Udara Capai 34 Derajat Celcius

BACA JUGA:Liga Premier Inggris Aston Villa vs Arsenal: Preview dan Prediksi Pertandingan Matchday 2 'Aroma Balas Dendam'

Karena itu dirinya mengharapkan pihak PT Pusri  terlibat langsung dalam memonitor distribusi sekaligus mencari tahu kendala yang ada di lapangan. 

"Saya pikir bukan hanya berpikir tidak sampai disitu saja, tetapi menyedia pupuj sampai kepada petani dalam upaya meningkatkan produksi padi," ujarnya.

Wamentan Sudaryono juga mengajak Pupuk Indonesia termasuk di dalamnya PT Pusri untuk tidak hanya fokus pada koorporasi manajemen saja, tapi juga punya tanggung jawab moral dan sosial dalam  mendukung produktivitas pangan di Indonesia. 

BACA JUGA:9 Mahasiswa Indonesia Raih Beasiswa ICDF ke Taiwan, TETO Beri Pengarahan Ini

BACA JUGA:Diterpa Isu Selingkuh, Azizah Salsha Buka Suara, Pernikahan dengan Pratama Arhan Kandas?

"Saya mengajak kita semua, Pupuk Indonesia, Bulog, Jementan,dan Kementerian lain termasuk juga ESDM untuk menjadi bagian kesatuan meningkatkan produktivitas pertanian kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Dirut PT Pusri Palembang, Daconi Khotob dalam kesempatan ini memperkenalkan para  komisaris, profil perusahaan PT Pusri sebagai produsen  pupuk pertama di Indonesia.

BACA JUGA:Update BMKG, Pagi Ini Gempa 5.2 M Guncang Pulau Karatung Sulut, Tak Berpotensi Tsunami

BACA JUGA:Liga Premier Inggris Brighton vs Manchester United, Prediksi dan Preview Pertandingan

Selanjutnya juga dipaparkannya, mekanisme penyaluran pupuk subsidi, serta  rencana pengembangan PT Pusri periode 2024-2030 berupa efisiensi biaya produksi dan emisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: