Honda

Pemprov Sumsel Bersama Polda Sumsel Sepakat Percepatan Pembangunan Dari Jembatan Lalan Muba, Kapan?

Pemprov Sumsel Bersama Polda Sumsel Sepakat Percepatan Pembangunan Dari Jembatan Lalan Muba, Kapan?

pemprov sumsel terus dorong percepatan pembangunan jembatan lalan--Humas Pemprov Sumsel

Sementara Kapolda Provinsi Sumsel Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo menyebut  dengan runtuhnya jembatan P.6 menyebabkan 8000 jiwa terisolir pasca ambruknya jembatan tersebut.

“Sebelumnya masyarakat hanya  membutuhkan waktu lima menit untuk menyeberang dari satu sisi ke sisi sungai lainya, kini terganggu karena robohnya jembatan tersebut,” paparnya. 

BACA JUGA:Cara Beli dan Pasang E-Materai untuk Pendaftaran CPNS 2024

BACA JUGA:Gunung Berapi di Islandia Meletus, Terus Muntahkan Lava Panas

Kapolda menuturkan, pihaknya telah melakukan dua hal pasca insiden ambruknya jembatan Lalan, yang pertama  melakukan penegakan hukum dan melakukan penindakan di tempat atau di lokasi tersebut. 

“Jadi kita sita di tempat kapal TB dan tongkang, supaya masyarakat mengetahui bahwa kita tidak melepas atau kita tidak meminjam pakaikan barang bukti tersebut kepada pemilik, karena masyarakat menuntut agar pemulihan jembatan itu dapat dilakukan dengan segera,” tuturnya.

Untuk diketahui, jembatan P.6 Sungai Lalan putus akibat ditabrak tongkang pengangkut batu bara yang terjadi pada 12 Agustus 2024  lalu.

BACA JUGA:Pertumbuhan Kendaraan Listrik Lahirkan Skill Baru dan Green Job, Program Konversi Terus Dilakukan

BACA JUGA:1.000 Unit Konversi Motor Listris Diluncurkan Pemerintah, Program Konversi Gratis Bagi Masyarakat

Berselang beberapa hari kemudian pasca insiden ambruknya jembatan ini, Pj Gubernur  Elen Setiadi bersama sejumlah Forkopimda telah meninjang langsung ke lokasi sekaligus memberikan santunan kepada  keluarga korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: