Honda

2 Paskibraka Perwakilan Sumsel Tiba di Palembang Disambut Pelukan Orang Tua

2 Paskibraka Perwakilan Sumsel Tiba di Palembang Disambut Pelukan Orang Tua

Dua (2) Paskibraka pengiriman dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Al Fatih Akrom Azzufar dan Tahara Cahaya RA tiba di Bandara SMB II Palembang, Sabtu 24 Agustus 2024 siang kemarin. --

PALEMBANG,PALPRES.COM- Dua (2) Paskibraka pengiriman dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Al Fatih Akrom Azzufar dan Tahara Cahaya RA tiba di Bandara SMB II PALEMBANG, Sabtu 24 Agustus 2024 siang kemarin. 

Al Fatih dan Tahara bertugas sebagai Paskibraka pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Ibukota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 lalu. 

Setelah satu bulan lebih mengikuti karantina dan pelatihan, Al Fatih dan Tahara akhirnya kembali ke kota asal Palembang. 

Kedatangan Al Fatih dan Tahara sekira pukul 12.00 WIB disambut oleh kedua orang tua dan keluarga. 

BACA JUGA:Sukses Jalankan Tugas! Pj Bupati Asmar Beri Penghargaan 45 Anggota Paskibraka OKI

BACA JUGA:Menanti Debut Arne Slot Bersama Liverpool Jelang Pertandingan Liga Premier di Anfield

Keluarga yang menyambut bergantian memberikan pelukan hangat seraya mengucapkan selamat kepada keduanya. 

Dalam sesi wawancara, Al Fatih mengaku sangat bangga bisa menjadi salah satu petugas Paskibraka di IKN di hadapan Presiden RI, Joko Widodo. 

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari usaha dan kerja keras Al Fatih berlatih setiap hari tanpa mengenal Lelah demi bisa lolos menjadi salah satu Paskibraka mewakili Provinsi Sumsel di tingkat Nasional.

"Ini kesempatan satu kali seumur hidup dan tentunya keluarga bangga. Saya sangat bangga dengan yang sudah dilakukan saat bertugas di upacara HUT Kemerdekaan," ungkap Fatih yang juga siswa kelas XI SMAN 17 Palembang saat dijumpai di Bandara SMB II.

BACA JUGA:Jadi Sejarah Baru, Paskibraka Kibarkan Sang Merah Putih di IKN, Dapat Tepuk Tangan Usai Bendera Berkibar

BACA JUGA:Siap Bertugas! Pj Bupati Asmar Kukuhkan 40 Anggota Paskibraka OKI 2024

Tak ada keluarga yang pernah berkecimpung di dunia Paskibraka membuatnya merasa bangga atas capaiannya itu. Siswa kelas 11 tersebut mengaku sudah melakukan persiapan sejak awal tahun.

"Persiapan dari awal tahun dan saya di keluarga tidak ada yang ikut Paskibraka. Jadi saya fokus terus latihan sampai tidak ada waktu untuk menyisakan waktu bersama teman-teman,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: