Honda

Liga Premier Inggris Matchday 3 Arsenal vs Brighton, Akankah Pasukan Arteta Cetak Hattrick?

Liga Premier Inggris Matchday 3 Arsenal vs Brighton, Akankah Pasukan Arteta Cetak Hattrick?

Liga Premier Inggris Matchday 3 Arsenal vs Brighton: Arsenal menjamu sesama tim papan atas, Brighton, dan kedua tim berusaha untuk melanjutkan awal yang sempurna di Liga Premier--bull_and_bear_barnstaple

Namun, Arsenal belum pernah menang sembilan kali berturut-turut di Liga Primer sejak periode antara Januari dan Maret 2004, dalam perjalanan menuju laga 'Invincibles' tak terkalahkan di bawah asuhan Wenger yang membawa kejayaan di papan atas.

Sejak musim itu, Arsenal belum pernah meraih gelar juara, namun jelas bahwa pasukan Arteta semakin dekat dalam upaya mereka untuk menggulingkan City asuhan Guardiola berkat kehadiran sejumlah pemain kelas dunia yang tampil secara reguler.

Salah satunya adalah Bukayo Saka, yang telah terlibat dalam 17 gol dalam 19 penampilan terakhirnya di Premier League (12 gol, 5 assist), termasuk satu gol dan dua assist dalam dua pertandingan pertama di 2024-25. 

BACA JUGA:Capai Kesepakatan! Liverpool Datangkan Federico Chiesa dari Juventus

BACA JUGA:Hasil Akhir Laga Timnas Indonesia U20 vs Argentina U20, Comback Epic Garuda Nusantara Menang 2-1

Pemain sayap Inggris ini akan berusaha untuk menjadi pemain Arsenal pertama sejak Thierry Henry pada 2004-05 yang mencatatkan asis dalam tiga pertandingan pembuka di liga utama.

Saka memberi assist untuk sundulan Kai Havertz dan mencetak gol khasnya saat melakukan tusukan dari sisi kanan dalam kemenangan di laga pembuka atas Wolves, dan ia akan berharap bisa mengulangi hal tersebut pada hari Sabtu.

Havertz, yang saat ini memimpin lini depan The Gunners, juga telah terlibat dalam sembilan gol dalam delapan penampilan terakhirnya di Emirates dalam kompetisi ini (6 gol, 3 assist). 

Mungkin pertanda positif juga, bahwa gol kandang pertamanya di liga untuk timnya terjadi saat melawan Brighton pada bulan Desember tahun lalu.

BACA JUGA:Laga Timnas Indonesia U20 vs Argentina U20, Garuda Nusantara Sementara Tertinggal 0-1

BACA JUGA:Liverpool Konfirmasi Telah Mencapai Kesepakatan untuk Datangkan Giorgi Mamardashvili

Namun Brighton sendiri telah menikmati awal musim yang menjanjikan di bawah asuhan pelatih muda Fabian Hürzeler, yang skuadnya semakin diperkuat dengan bergabungnya Ferdi Kadioglu dan Matt O'Riley pekan ini. 

Namun, pemain yang terakhir ini mengalami cedera setelah mendapat tekel keras di pergelangan kaki kirinya saat kemenangan 4-0 di Piala EFL hari Selasa atas tim League One, Crawley Town.

Setelah mengalahkan Everton di laga pembuka liga, Brighton meraih kemenangan 2-1 di menit-menit akhir atas Manchester United pada pertandingan terakhir. 

Joao Pedro mencetak gol sundulan dari umpan silang Simon Adingra di menit ke-95 setelah Amad Diallo sebelumnya membatalkan gol pembuka Danny Welbeck di Amex Stadium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: