Honda

Selayang Pandang 1 Tahun Kepemimpinan Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa

Selayang Pandang 1 Tahun Kepemimpinan Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa

Selayang Pandang 1 Tahun Kepemimpinan Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa--

JAKARTA, PALPRES.COM- Tak terasa sudah 1 tahun H Trisko Defriyansa mengemban amanah sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau.

Sudah tentu banyak suka dan duka dilalui dalam menjalankan amanah tersebut, guna memastikan pelayanan prima kepada masyarakat berjalan baik serta tepat sasaran, dengan dilandasi dengan keikhlasan hati dan etos kerja tinggi.

Seiring waktu berjalan, sudah banyak prestasi dan penghargaan yang didapatkan oleh Kota Lubuklinggau dan pribadi selama 1 tahun kepemimpinan Pj Wali Kota, H Trisko Defriyansa.

Hal ini terungkap saat Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa melakukan paparan di hadapan tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjend Kemendagri) terkait capaian kinerja Pj Wali Kota Lubuklinggau triwulan IV di Kantor Itjend Kemendagri Jl. Merdeka Timur Jakarta Pusat, pada Senin, 2 September 2024.

BACA JUGA:Pj Wako H Trisko Defriyansa Apresiasi Kehadiran Miss Glam di Lubuklinggau Buka Lapangan Pekerjaan

H Trisko Defriyansa menyampaikan banyak hal yang sudah dilakukan Pemkot Lubuklinggau dalam satu tahun terakhir,  baik itu upaya penurunan angka inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim pengangguran dan capai kinerja lainnya.

"Dalam satu tahun ini,  kami banyak mendapatkan penghargaan serta apresiasi. Hal ini membuktikan bahwa tim Pemkot Lubuklinggau sangat solid dalam melaksanakan tugas," ujarnya. 

Dalam paparannya, Pj Wako H Trisko Defriyansa mengatakan sebagai upaya menurunkan angka inflasi, ada beberapa langkah yang telah dilakukan diantaranya operasi pasar murah pada 24 Agustus 2024.

"Kami juga telah melakukan berbagai hal sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri dimana Pemkot Lubuklinggau telah melakukan penanaman cabai, operasi pasar, pengawasan harga pasar, memastikan kebutuhan pokok tersedia seperti komoditi beras, daging maupun 12 komoditi lainnya," ungkapnya.

BACA JUGA:Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Berikan Bonus Atlit Berprestasi KONI dan NPCI

Mengenai angka stunting lanjut Trisko, dari Juni, Juli, Agustus, Pemkot Lubuklinggau terus melakukan baseline data, perbaikan data RPJPM, total yang telah diselesaikan dalam setahun data stunting Juni 2024  sebanyak 200 orang, Juli 2024 sebanyak 197 orang, Agustus 2024 sebanyak 159 orang dari 174 anak stunting yang semula stunting menjadi tidak stunting. 

"Upaya menuntaskan angka stunting  dimulai dari kesehatan, penyediaan makanan tambahan, kelas balita, bantuan kepada ibu hamil dan pengukuran anak stunting. Kemudian ada kegiatan tambahan yakni audit anak stunting, bedah rumah dan perbaikan sanitasi," paparnya.

Demikian pula angka pengangguran juga mengalami penurunan tahun 2023 jumlah 4417, 2024 jumlah 4289 orang, angka TPT dari 2,67 menjadi 2,59. Adapun upaya yang telah dilakukan melaksanakan kegiatan berbagai pelatihan.

Sedangkan angka kemiskinan, angka kemiskinan ekstrim tahun 2023 0,57 persen, tahun 2024 0, 42 persen, angka penyerapan anggaran mengalami kenaikan Tw 1 9,68 persen, Tw 2 34,47 persen, Tw3 54,57 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: