Honda

Penyaluran Bantuan Sosial PKH dan BPNT Via POS Periode Juli September 2024 Positif Cair? Simak Uraiannya!

Penyaluran Bantuan Sosial PKH dan BPNT Via POS Periode Juli September 2024 Positif Cair? Simak Uraiannya!

Bukti struk pencairan bansos PKH beberapa waktu lalu--Palpres.com

PALPRES.COM - Sampai saat ini penerima bansos PKH maupun BPNT Sembako masih menunggu kapan pencairan dana bansos tersebut via kantor Pos.

Pada bulan September 2024 ini untuk bantuan PKH dan BPNT positif akan cair, hal ini dikarenakan berdasarkan pengecekan di SIKS NG telah terdapat update perkembangan terbaru. 

Namun kabar gembira tersebut diperuntukkan bagi KPM PKH yang penyaluran bantuan sosialnya dialihkan yang mulanya dari PT. POS beralih ke KKS bank himbara

Seperti diketahui bersama untuk penyaluran bantuan sosial PKH dan BPNT melalui 2 penyaluran, yaitu melalui bank himbara yang pengambilannya dengan menggunakan KKS serta melalui PT. POS yang biasanya mendapatkan undangan dari PT. POS.

BACA JUGA:LAGI RAME ! KPM PKH yang Memiliki Komponen Balita Dana Bantuan Tahap 4, Juli -Agustus Tidak Masuk, Kenapa Ya?

BACA JUGA:Yuk Simak! Rekomendasi 5 Tempat Wisata dan Kuliner di Palembang yang Lagi Hits Saat Ini, Udah Pernah Coba?

Untuk pencairan bantuan sosial yang melalui PT. POS mulai periode Juli - September 2024 kemungkinan sebagian besar akan di alihkan ke KKS bank himbara, namun masih ada beberapa KPM di wilayah tertentu yang penyaluran bantuan sosialnya masih tetap melalui PT. POS. 

Bahkan beberapa KPM di wilayah Aceh juga sudah menerima KKS baru, namun ternyata KKS-nya belum terisi saldo bantuan sosial. 

Untuk status penyaluran bantuan sosial PKH dan BPNT yang mengalami peralihan dari PT. POS ke bank himbara.

Berdasarkan pantauan di SIKS NG supervisor yang berada di Dinas Sosial untuk bantuan BPNT sudah terdapat keterangan sukses burekol dan untuk status rekening juga sudah berubah menjadi berhasil cek rekening, namun untuk keterangan SP2D nya masih belum ada atau masih kosong. 

BACA JUGA:Tayang September Ini, Simak 4 Fakta Unik Film Sumala yang Diangkat dari Kisah Nyata di Semarang!

BACA JUGA:Ke Luar Negeri Budget Hemat, 5 Negara Ini Wajib Kamu Coba, Pas Banget Buat Kaum Mendang Mending!

Hal tersebut berarti untuk bantuan BPNT untuk periode Juli, Agustus dan September dipastikan akan cair di bulan September 2024.

Bagi KPM BPNT maupun PKH yang mengalami peralihan dr PT. POS ke KKS maka diharapkan untuk tetap bersabar sambil menunggu update terbaru di bulan September 2024 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: