Honda

Sekda Sumsel Buka Capacity Building Dalam Penyusunan Pelaporan Kinerja TPID Sumsel

Sekda Sumsel Buka Capacity Building Dalam Penyusunan Pelaporan Kinerja TPID Sumsel

pemprov sumsel buka capacity Buiilding--Istimewa

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Candra yang  juga selaku  Plh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumsel, secara resmi membuka kegiatan Capacity Building Penyusunan Pelaporan Kinerja Tim TPID Sumsel yang dipusatkan di Emilia Hotel PALEMBANG, Selasa 3 September 2024

Yang dimana Sekda Edward Candra  menyambut baik dilaksanakannya  Capacity Building  yang difasilitasi  Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumsel sebagai bagian dari upaya meningkatkan kemampuan kompetensi anggota TPID Provinsi Sumsel.

"Kompetensi tersebut berupa kemampuan untuk menganalisa, yaitu diantaranya kemampuan menganalisa kondisi pasokan, kondisi permintaan juga kepastian distribusi. Dengan kemampuan menganalisa tersebut kita diharapkan memiliki kemampuan dalam menyusun rencana kerja dan menyusun laporan sesuai standar yang diinginkan," katanya. 

BACA JUGA:MANTAP! Provinsi Sumsel Berada di 7 Besar Dalam Perolehan Mendali PON XXI Aceh - Sumut

BACA JUGA:Diduga Sakit Hati, Nugroho Ditembak Rekan Kerja Sampai Tewas

Dia menyebutkan, laporan kinerja menjadi salah satu instrumen penting dalam mengukur keberhasilan serta tantangan yang dihadapi TPID dalam menjalankan tugasnya.

"Untuk mencapai inflasi yang rendah dan stabil, kualitas pengendalian inflasi maupun pelaporan kinerja menjadi penting bagi TPID Provinsi hingga Kabupaten dan Kota," ujarnya.

Edward berharap dengan adanya kegiatan ini para anggota TPID Sumsel dapat meningkatkan kompetensi anggota  serta meningkatkan semangat anggota TPID Sumsel untuk terus berupaya menjalankan program pengendalian inflasi daerah.

BACA JUGA:FANTASTIS! Ini Komponen Gaji 13 Pensiunan PNS September 2024

BACA JUGA:Regional Indonesia Timur Komitmen Tekan Emisi Karbon di Operasi Migas

"Kita harap semua anggota TPID di Sumsel kompak mengikuti kegiatan ini agar kita terus dapat bekerja efektif dan tepat sasaran dalam menanggulangi inflasi di Sumsel," harapnya.

Edward menilai kinerja TPID Sumsel bersama TPID kabupaten dan kota  selama ini sudah sangat baik dibuktikan.

dengan tingkat inflasi di Sumsel beberapa tahun terakhir terkendali  dengan baik dibawah  inflasi nasional. 

Karena itu kedepan lebih baik lagi jika didukung dengan pelaksanaan sistem pelaporan dan monitoring evaluasi yang baik dan tepat waktu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: