Honda

IKAT Indonesia by Didiet Maulana Mempersembahkan Koleksi Resort 'Love Letter for Wamena' di PIMFV 2024

IKAT Indonesia by Didiet Maulana Mempersembahkan Koleksi Resort 'Love Letter for Wamena' di PIMFV 2024

IKAT Indonesia by Didiet Maulana Mempersembahkan Koleksi Resort 'Love Letter for Wamena' di PIMFV 2024--

PALPRES.COM- IKAT Indonesia by Didiet Maulana dengan bangga mempersembahkan koleksi resort terbarunya dalam acara Plaza Indonesia Men’s Fashion Week (PIMFW) 2024, yang berlangsung mulai 2 September 2024.

Koleksi ini bertajuk “Love Letter for Wamena” dan terdiri dari busana ready-to-wear untuk pria dan wanita yang terinspirasi dari lanskap keindahan alam dan budaya Indonesia, mulai dari pantai hingga pegunungan.

Inspirasi tersebut tercermin dalam pemilihan warna, motif tenun, serta aksesoris pada koleksi ini.

Sesuai dengan visi IKAT Indonesia by Didiet Maulana dalam menciptakan busana modern yang kaya akan filosofi budaya Nusantara, rangkaian koleksi “Love Letter for Wamena” menampilkan karya terbaik untuk pria dan wanita dengan total 30 tampilan looks yang terdiri dari 22 look pria dan 8 look wanita yang mengikuti tren busana terkini.

BACA JUGA:40 Desainer dan Brand Ramaikan PIMFW 2024 Edisi ke 11, Bawa Tema ‘Modern Gentleman’

BACA JUGA:Membanggakan! Muba Raih Piala WTN 2024 Kategori Kota Kecil, Ini Pertimbangannya

Pemilihan warna pada koleksi ini tercipta dari lanskap alam Indonesia sebagai negara tropis, dengan nuansa warna alam yang hangat seperti cokelat dan beige yang dipadukan dengan sentuhan warna yang fresh seperti kuning, terracotta, oranye.

Berangkat dari pemilihan warna tersebut, kami wujudkan koleksi ini dengan material bahan motif tenun Indonesia dan bersiluet leisure yang tetap modern dan memiliki cutting structured, seperti hawaiian shirt, lightweight jacket, outerwear, bermuda pants, boxer pants, trouser pants, dress, dengan motif tenun Indonesia.

Brand ini juga mengeksplorasi bahan organza, silk, dan sifon dengan ragam motif Indonesia untuk menunjukan modern pada koleksi ini.

Koleksi “Love Letter for Wamena” merepresentasikan indahnya keberagaman budaya Indonesia yang dikemas dalam detail warna dan motif pada rancangan, serta eksplorasi aksesoris yang berasal langsung dari Wamena, Provinsi Papua Pegunungan.

BACA JUGA:Siap Kerja, 20 Penyandang Disabilitas Ikut Program Magang di XL Axiata

BACA JUGA:Wajib Punya 6 Sikap Sederhana Ini, Dijamin Kesuksesan Bakal Menantimu!

Penggunaan aksesoris ini mencerminkan pemanfaatan bahan alam menjadi aksesoris yang dapat digunakan dalam era modern ini.

Pemilihan aksesoris, yang dirancang bersama perajin dari Wamena, meliputi tas rajut Noken, kalung dari batang bunga anggrek, dan inspirasi bunga khas asal Wamena yaitu, bunga Kurulu yang diimplementasikan menjadi bentuk bordiran pada rancangan koleksi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: