Honda

Dispora OKI Gelar Workshop Kewirausahaan Pemuda Pemula di Pangkalan Lampam, 25 Peserta Ambil Bagian

Dispora OKI Gelar Workshop Kewirausahaan Pemuda Pemula di Pangkalan Lampam, 25 Peserta Ambil Bagian

Dispora OKI menggelar kegiatan workshop kewirausahaan pemuda pemula di Kecamatan Pangkalan Lampam-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan Workshop Kewirausahaan Pemuda Pemula.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari terhitung sejak 9 September hingga 11 September 2024 ini diikuti oleh 25 orang perserta yang berasal dari 5 kecamatan di Kabupaten OKI.

Rinciannya, Kecamatan Pangkalan Lampam yang menjadi tuan rumah kegiatan mengirimkan 7 orang peserta.

Kemudian 6 orang peserta dari wilayah Kecamatan Pampangan, 4 orang peserta dari Kecamatan Jejawi, 4 orang peserta dari Kecamatan SP Padang dan 4 orang dari Kecamatan Tulung Selapan.

BACA JUGA:Demi persiapankan kader masa Depan UKMK Seni dan Budaya Teater Arafah Adakan Training Basic ART

BACA JUGA:JANGAN SKIP! 7 Destinasi Wisata Favorit di Yogyakarta Ini Wajib Dikunjungi

Workshop kewirausahaan pemuda pemula ini mengambil tema 'Kita Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Pemuda yang Berdaya Saing dan Partisipasi, Kreativitas, dan Inovatif Serta Kepeloporan Dalam Mewujudkan Pemuda yang Mandiri dan Profesional'.

Kegiatan ini bertujuan agar para pemuda wirausaha pemula, khususnya yang mengikuti kegiatan workshop ini dapat mempunyai ilmu untuk mengembangkan jenis usaha, dengan mempertimbangkan sumber daya alam yang ada di desanya masing-masing.

Acara workshop pengusaha pemula dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI, H Muhammad Amin yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora OKI, Husni SE MSi dan dihadiri langsung oleh Camat Pangkalan Lampam, serta Ketua Pelaksana Kegiatan yakni Muslim S.Sos dan para narasumber.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora OKI, Husni SE M.Si menyatakan, dengan adanya kegiatan workshop tersebut diharapkan bisa memberikan motivasi kepada seluruh pemuda untuk berkarir.

BACA JUGA:Portugal 2-1 Skotlandia: Aksi Heroik Cristiano Ronaldo di Menit Akhir Pastikan Kemenangan Comeback

BACA JUGA:Berikut 5 Makanan dan Minuman yang Perlu Dihindari Supaya Berat Badan Ideal, yuk Disimak

"Berkarir itu tidak harus menjadi aparatur pemerintahan, tapi mempunyai kemampuan dalam bidang usaha sendiri termasuk dalam berkarir," ungkap Husni SE M.Si.

Dalam kegiatan itu, kata Husni, sejumlah nara sumber juga turut dihadirkan,baik dari Dispora OKI, Dinas Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM serta penyuluh lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: