Honda

Demi Cegah Mpox di Sumsel Seluruh Penumpang Pesawat Harus di cek Sebelum dan Sesudah Terbang

Demi Cegah Mpox di Sumsel Seluruh Penumpang Pesawat Harus di cek Sebelum dan Sesudah Terbang

demi cegah cacar monyet seluruh penumpang harus diperiksa--Istimewa

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dalam Sebagai upaya mencegah penyebaran virus cacar monyet atau monkey pox (Mpox), peran maskapai penerbangan sangat penting. 

Hingga Terlebih bagi maskapai yang melayani penerbangan ke luar negeri.

Dalam penjelasan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang bukan bandara internasional, namun masih ada sejumlah penerbangan yang melayani jemaah umrah.

Kini Direktur Niaga dan Kargo Citilink, Ichwan F Agus mengatakan, pihaknya tetap memperhatikan aspek kesehatan dengan mengikuti instruksi dari pemerintah.

BACA JUGA:Siang Ini Gempa 4.5 M Guncang Tambraw Papua Barat Daya, Tak Berpotensi Tsunami

BACA JUGA:GAWAT! Karhutla di Muara Enim Sudah Dekati Pemukiman Warga

Lalu Salah satu upaya yang dilakukan dengan jadi  harus ada pemeriksaan kesehatan penumpang dari berangkat hingga kedatangan khususnya bagi penumpang dari luar negeri.

Sehingga Seperti jemaah umrah yang akan berangkat ke Tanah Suci dan akan kembali ke Indonesia harus wajib mengisi form di aplikasi Satu Sehat sebagai upaya screening awal untuk mencegah masuknya Mpox ke Indonesia.

"Kami mengikuti instruksi pemerintah untuk memberlakukan penumpang menginstal aplikasi Satu Sehat bagi penumpang kami yang akan pergi ke luar negeri dan kembali ke Indonesia, seperti jemaah umrah," kata Ichwan

BACA JUGA:Ramah Lingkungan, Kerajinan Songket Binaan PT Bukit Asam Gunakan Pewarna Alami

BACA JUGA:Alami Stroke Warga Ogan Ilir tewas mengenaskan Terbakar di dalam Rumah Sendiri

Sehingga Ia juga langsung menjelaskan aplikasi tersebut wajib diinstal dan diisi oleh para penumpang yang akan berangkat dan kembali ke Indonesia. 

Sehingga Hal itu dilakukan sebagai screening awal untuk mencegah penularan Mpox masuk ke Indonesia. Selain itu, memastikan para penumpang yang berangkat dan datang dalam keadaan sehat.

"Selain fokus pada pelayanan, Citilink juga memperhatikan aspek kesehatan dengan mengikuti instruksi pencegahan dan penyebaran virus cacar monyet," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: