Honda

Jokowi Salami Maarten Paes, Presiden Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0

Jokowi Salami Maarten Paes, Presiden Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0

Presiden Joko Widodo menyaksikan pertandingan tim nasional sepak bola Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa malam, 10 September 2024. Jokowi bersamalam dengan Maarten Paes usai pertandingan-Vico-BPMI Setpres

PALPRES.COMPresiden Jokowi bersalaman dengan Maarten Paes di lapangan.

Jokowi yang menyaksikan langsung pertandingan antara Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa 10 September 2024 malam.

Maarten Paes menjadi pahlawan dan dinobatkan sebagai Man of The Match dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 tersebut.

Beberapa penyelamatan krusial dilakukan kiper FC Dallas tersebut.

BACA JUGA:SELAMAT! OKI Raih Penghargaan Pengelolaan Tata Transportasi Publik

BACA JUGA:Yola Bocah Penderita Gizi buruk Ogan Ilir Kini Sudah Masuk RSUD

Pertandingan yang berlangsung memperlihatkan perjuangan keras skuad Garuda dalam menghadapi tim tangguh Australia yang saat ini menempati peringkat 24 dunia.

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas hasil yang diperoleh Timnas Indonesia setelah menahan imbang Australia dengan skor 0-0 dalam laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C. 

“Patut kita syukuri, alhamdulillah kita dapat satu poin lagi setelah kemarin dengan Arab Saudi. 

Ini dengan Australia dapat satu poin lagi,” ujar Presiden Jokowi saat memberikan keterangan kepada awak media usai pertandingan.

BACA JUGA:Gempa 3.8 M Guncang Dompu NTB, Cek Kekuatan, Episentrum dan Kedalamannya

BACA JUGA:Pemkab dan Kejari OKI Pasang Plang di Hutan Kota, Ini Tujuannya

Presiden juga menekankan pentingnya tambahan poin tersebut untuk menjaga peluang Indonesia agar dapat lolos ke Piala Dunia 2026 atau ke putaran berikutnya kualifikasi. 

“Jadi kita harapkan dengan tabungan 1 poin, 1 poin, mungkin nanti bisa 3 poin, ini yang kita harapkan,” ungkap Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: