Honda

Demi Mempersiapkan Sumsel yang Mendunia Pemprov Sumsel Hadiri Pertemuan IMT-GTChief Ministers and Governor's

Demi Mempersiapkan Sumsel yang Mendunia Pemprov Sumsel Hadiri Pertemuan IMT-GTChief Ministers and Governor's

pemprov sumsel hadiri IMT-GTChief Misters and Governor--Humas Pemprov Sumsel

JOHOR, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M.S.E  yang juga selaku Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Ekonomi Kementerian Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI).

menghadiri Pertemuan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Chief Ministers and Governor’s Forum ke-21 yang dilaksanakan di Pusat Konferensi Pantai Desaru Johor Darul Takzim, Malaysia, Rabu 11 September 2024

Pada pertemuan tingkat Menteri dan Gubernur wilayah IMT GT itu, Elen Setiadi atas nama Indonesia menyampaikan penghargaan kepada Bank Pembangunan Asia Tenggara atau Asian Development Bank (ADB) atas dukunganya yang berkelanjutan dan sangat berharga terhadap sub kawasan IMT-GT. 

Presentasi komprehensif mengenai kontribusi ADB menggarisbawahi peran penting sebagai Mitra Pembangunan Strategis dalam memajukan visi bersama kami untuk pertumbuhan berkelanjutan dan konektivitas regional.

BACA JUGA:SELAMAT! OKI Raih Penghargaan Pengelolaan Tata Transportasi Publik

BACA JUGA:Yola Bocah Penderita Gizi buruk Ogan Ilir Kini Sudah Masuk RSUD

Fokus pada pembangunan hijau, pendekatan koridor ekonomi, Dan kesehatan laut sangat tepat waktu dan sejalan dengan tujuan IMT-GT untuk pembangunan perkotaan dan pedesaan yang berkelanjutan.

“Inisiatif-inisiatif ini tidak hanya meningkatkan infrastruktur dan konektivitas namun juga mengatasi kelestarian lingkungan, yang merupakan hal penting dalam tantangan iklim global saat ini,” tegasnya.

Dia juga memuji dukungan ADB dalam melakukan promosi ketahanan pariwisata dan penguatan pembangunan ekonomi biru. 

Upaya-upaya ini sangat penting seiring dengan upaya membangun kembali kawasan kita dari dampak pandemi, dan menawarkan jalan menuju pertumbuhan ekonomi yang lebih terdiversifikasi dan kuat.

BACA JUGA:Gempa 3.8 M Guncang Dompu NTB, Cek Kekuatan, Episentrum dan Kedalamannya

BACA JUGA:Pemkab dan Kejari OKI Pasang Plang di Hutan Kota, Ini Tujuannya

Ke depan, Indonesia ingin mendorong ADB untuk lebih mengintegrasikan upayanya dalam melakukan pembinaan kolaborasi lintas batas, khususnya dalam kerangka CMGF. 

Kolaborasi yang lebih besar antara pemerintah daerah dan sektor swasta, dengan dukungan teknis dan finansial ADB, akan menjadi kunci untuk memastikan bahwa koridor ekonomi kita bersifat dinamis dan inklusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: