Honda

Bikin Bangga! Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi Wakili Indonesia di ASEAN Mayors Forum 2024

Bikin Bangga! Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi Wakili Indonesia di ASEAN Mayors Forum 2024

Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sandi Fahlepi saat menjadi pembicara mewakili Indonesia dalam acara bergengsi ASEAN Mayors Forum (AMF) 2024. di National Convention Centre, Vientiane, Laos PDR.-Dinkominfo Muba-

LAOS, PALPRES.COM – Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sandi Fahlepi mendapat kehormatan sebagai pembicara mewakili Indonesia dalam acara bergengsi ASEAN Mayors Forum (AMF) 2024. 

Acara ini berlangsung Rabu, 18 September 2024, di National Convention Centre, Vientiane, Laos PDR.

Acara dihadiri oleh delegasi dari berbagai kota di ASEAN.

Dalam Diskusi Panel Sesi Ketiga, Sandi Fahlepi memaparkan strategi pembangunan ekonomi berkelanjutan di Kabupaten Musi Banyuasin. 

BACA JUGA:Inilah Rincian Lengkap Sumber Harta Kekayaan 2 Balon Bupati Muba Versi LHKPN KPK

BACA JUGA:Sekda Edward Candra Lantik 47 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemprov Sumsel

Ia menjelaskan dampak serius dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi pada 2015, yang menyebabkan polusi kabut asap dan mengganggu kehidupan sosial serta ekonomi masyarakat setempat. 

Sejak 2017, Pemkab Muba telah mengintegrasikan kebijakan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, dalam perencanaan pembangunan daerah.

Sandi menekankan pentingnya Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2021 tentang Musi Banyuasin Hijau, yang dirancang untuk menyelaraskan kebijakan pembangunan di berbagai sektor. 

"Peraturan ini bertujuan untuk mempercepat pencapaian pembangunan ekonomi berkelanjutan, dengan fokus pada lingkungan hidup, sumber daya manusia, dan infrastruktur," ungkapnya.

BACA JUGA:Eratkan Sinergitas TNI - Polri, Ini yang Dilakukan Karo Provoost Divpropam Polri

BACA JUGA:BI Putuskan Turunkan Suku Bunga Acuan Jadi 6 Persen, Berlaku Pada September 2024, Jadi yang Pertama Sejak 2021

Beliau menambahkan, Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan, menjaga kualitas lingkungan, dan memastikan pembangunan yang inklusif. 

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup dari generasi ke generasi,” ujar Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba