Honda

Yakin Tak Lagi Ada Kendala, KPU Provinsi Sumsel Siap Sukseskan Pilkada Serentak Pada 27 November Mendatang!

Yakin Tak Lagi Ada Kendala, KPU Provinsi Sumsel Siap Sukseskan Pilkada Serentak Pada 27 November Mendatang!

Destriana Rahma Sari selaku Pelaksana Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu--Palpres.com

PALPRES.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan) saat ini telah mempersiapkan berbagai hal guna menyukseskan Pilkada Serentak yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Euforia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sumsel semakin terasa. 

Diketahui bersama bahwa untuk Bapaslon (Bakal Pasangan Calon) sudah mencuat 3 pasangan nama, dan telah resmi mendaftarkan diri ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Provinsi Sumatera Selatan pada Agustus lalu.

Pertama adalah  pasangan Herman Deru dan Cik Ujang (HDCU) yang didukung oleh beberapa partai koalisi seperti: Nasdem, Demokrat, PKS, Perindo, PSI, dan PBB dengan jumlah suara sah 1.619.519 atau 32,72%.

BACA JUGA:BERSIAP! 5 Ciri Masyarakat yang Terima Bansos Pemerintah Pada Tahun 2025, Mulai Dari BPNT Hingga PKH

BACA JUGA:2 Cara Untuk Mendaftar Ke DTKS Kemensos, Agar Bisa Dapat Bansos Dari Pemerintah Pada Tahun 2025

Kedua adalah pasangan Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati yang didukung oleh beberapa partai koalisi seperti Golkar, Gerindra, PAN, PPP, PKN, PKB, Hanura, Gelora dan Garuda dengan jumlah suara sah 2.745.768 atau 55,48%;

Ketiga adalah pasangan Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilya (ERA): didukung oleh Koalisi tunggal yaitu partai PDIP dengan jumlah suara sah 543.067 atau 10,97%.

Sebagai tambahan informasi, Pilkada Serentak Tahun 2024 ini akan diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia disetiap wilayah yang ada.

Dimana nantinya masyarakat akan memilih 37 Gubernur dan Wakil Gubernur, 415 Bupati dan Wakil Bupati serta, 93 Walikota dan Wakil Walikota. 

BACA JUGA:Intip 5 Spesifikasi Dari Motor Yamaha Cygnus Gryphus 125, Tampil Sporty di Harga Rp 40 Jutaan!

BACA JUGA:5 Jenis Mobil Pabrikan Wuling yang Sangat Laku di Indonesia, Nomer Berapa yang Kamu punya?

Sedangkan untuk Sumsel sendiri termasuk ke dalam 545 daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak tersebut. Hal ini dikutip dari wawancara via WhatsApp pada Kamis, 19 September 2024 dengan Destriana Rahma Sari, S.E., M.I.P, Selaku Pelaksana Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu yang bertugas di KPU Kota Palembang.

“Untuk kesiapan KPU Kota Palembang sendiri, saat ini sudah hampir mencapai 90 persen lebih. Karena beberapa divisi yang ada telah melaksanakan fungsi dengan baik dan sebagaimana mestinya. Sehingga terjadinya kolaborasi yang bersinergi,” tutur Destriana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: