Citraland
Honda

Rekrutmen Pendidikan Calon Pegawai (PCP) LPS Tahun 2024

Rekrutmen Pendidikan Calon Pegawai (PCP) LPS Tahun 2024

Pendidikan Calon Pegawai (PCP) merupakan program rekrutmen yang dilakukan dalam rangka menjaring calon pegawai muda dan potensial untuk dididik menjadi talenta terbaik di LPS--ppm-rekrutmen.com

PALPRES.COM - Kembali dibuka Rekrutmen Pendidikan Calon Pegawai (PCP) Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Tahun 2024, ini persyaratan yang harus dipenuhi.

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) adalah lembaga independen yang bertugas menjamin simpanan nasabah perbankan di Indonesia.

LPS juga berperan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan dan melakukan resolusi bank.

Lembaga Penjamin Simpanan dibentuk oleh Pemerintah Indonesia melalui Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2004 tentang Lembaga Penjamin Simpanan.

BACA JUGA:PT Multi Kontrol Nusantara (a Bakrie Company) Buka Lowongan Kerja Terbaru Lulusan SMP hingga D3, Ini Syaratnya

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru PT Bentoel Internasional Investama Tbk Melalui Global Graduate Programme, Ini Syaratnya

Lembaga Penjamin Simpanan merupakan lembaga yang independen, transparan, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya.

Lembaga Penjamin Simpanan bertanggung jawab kepada Presiden.

PENDIDIKAN CALON PEGAWAI (PCP) LPS 2024

APA ITU PCP LPS?

BACA JUGA:Cara Lamar Lowongan Kerja Terbaru dari BUMN Bank Mandiri untuk Lulusan SMA SMK Program Kriya Mandiri 2024

BACA JUGA:Si Paling Intuitif, Ini Deretan Zodiak Paling Sensitif dan Sangat Peka Terhadap Sekitarnya

Pendidikan Calon Pegawai (PCP) merupakan program rekrutmen yang dilakukan dalam rangka menjaring calon pegawai muda dan potensial untuk dididik menjadi talenta terbaik di LPS.

Program pendidikan dilaksanakan selama 1 (satu) tahun, dalam bentuk program pelatihan intensif dan on job training yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan kompetensi dan pengetahuan dasar dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi LPS.

Persyaratan dan Pendaftaran

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Sehat Jasmani dan Rohani.
  3. Telah menyelesaikan masa studi jenjang pendidikan minimal Sarjana (S1) dari jurusan berakreditasi A (bagi lulusan dalam negeri) atau 100 besar universitas terbaik di dunia (bagi lulusan luar negeri).
  4. Lulusan bidang studi:
    • Akuntansi
    • Aktuaria
    • Ilmu Ekonomi
    • Ilmu Ekonomi Islam / Bisnis Islam
    • Manajemen
    • Keuangan
    • Perbankan
    • Bisnis
    • Bisnis Digital
    • Ilmu Hukum
    • Ilmu Komunikasi
    • Hubungan Internasional
    • Psikologi
    • Ilmu Administrasi
    • Teknik Informatika / Imu Komputer / Sistem Informasi
    • Matematika
    • Statistika
    • Teknik
    • Studi Pembangunan
    • Agribisnis
  5. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (skala 4,00), bagi lulusan luar negeri harap dapat menyampaikan surat hasil konversi IPK dari Ditjen Diktiristek.
  6. Usia maksimal 25 tahun per tanggal 25 September 2024 untuk pendidikan Sarjana (S1) dan maksimal 28 tahun per tanggal 25 September 2024 untuk pendidikan Magister (S2).
  7. Memiliki kemampuan yang baik dalam berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan.
  8. Diutamakan memiliki pengalaman berorganisasi atau prestasi antara lain dalam bidang akademik, olahraga, seni, dsb.
  9. Bersedia mengundurkan diri dan melepaskan ikatan dinas di perusahaan/instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Lembaga Penjamin Simpanan.
  10. Tidak memiliki hubungan keluarga sedarah atau karena perkawinan dengan pegawai Lembaga Penjamin Simpanan.
  11. Belum menikah/belum pernah menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama masa pendidikan.
  12. Bersedia menandatangani perjanjian ikatan dinas dengan Lembaga Penjamin Simpanan dan ditempatkan di seluruh kantor Lembaga Penjamin Simpanan.

Tata Cara Pendaftaran :

  1. Pelamar hanya dapat melamar secara online dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
  2. Pelamar wajib melakukan registrasi secara online paling lambat 25 September 2024. Batas akhir unggah dan submit dokumen yang dipersyaratkan sampai dengan Pk. 23:59 WIB.
  3. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran.
  4. Tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.
  5. Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen ini. Data dan soft file (terdiri dari Pas Foto dengan format JPG berukuran maksimum 100 kb, dokumen asli E-KTP/Surat Keterangan Pengganti E-KTP Sementara serta dokumen lainnya dengan format PDF berukuran maksimum 500 kb per dokumen) dari dokumen tersebut diperlukan untuk melengkapi form registrasi unggah dokumen sebagai berikut:
    1. Pas Foto terbaru menggunakan pakaian formal atau kemeja berwarna putih;
    2. E-KTP/Surat Keterangan Pengganti E-KTP Sementara Asli;
    3. Ijazah Asli atau fotokopi legalisir yang digunakan untuk melamar;
    4. Transkrip Nilai Asli atau fotokopi legalisir yang digunakan untuk melamar;
    5. Scan surat hasil konversi IPK dari Ditjen Diktiristek (bagi lulusan luar negeri);
    6. Sertifikat Organisasi/Prestasi (apabila memiliki).
  6. Jadwal kegiatan dan tanggal pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada Jadwal dan Proses Seleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: