Honda

114 Alumni Prakerja di Palembang Berbagi Cerita Sukses, Ini 3 Bidang Pelatihan yang Paling Diminati

114 Alumni Prakerja di Palembang Berbagi Cerita Sukses, Ini 3 Bidang Pelatihan yang Paling Diminati

114 Ribu Alumni Prakerja di Palembang Berbagi Cerita Sukses, Ini 3 Bidang Pelatihan yang Paling Diminati-Istimewa-

Keahlian instalasi listriknya juga diterapkan dalam bidang Teknik Pendinginan dan Tata Udara (TPTU). 

Hingga kini ia merupakan salah satu dari 5 Asesor Level 5 TPTU yang ada di Indonesia. 

BACA JUGA:Setelah Ditetapkan Jokowi, Gaji Tenaga Honorer yang Lusus PPPK 2024 Bisa Tembus Hingga Rp 7 Juta Setiap Bulan!

BACA JUGA:5 Daerah di Indonesia Terima Penghargaan Anugerah HSN 2024, Salah Satunya Kabupaten Muba

Bisnisnya pun telah berkembang menjadi sebuah perusahaan bernama PT Fardan Electronic Tri Tunggal yang melayani berbagai perusahaan baik regional, nasional, bahkan luar negeri. 

Melalui Prakerja, Deri dapat mengembangkan skill tentang kelistrikan yang pada akhirnya bisa meningkatkan taraf hidupnya.

Sekaligus membuka peluang kerja dan penggerak ekonomi bagi orang lain.

Selain alumni Prakerja, acara ini juga dihadiri oleh pemerintah daerah untuk mendengarkan langsung pengalaman dan kisah sukses dari alumni Prakerja di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:BERSATU! 5 Kecamatan Bentuk Daerah Baru di Kabupaten Deli Serdang

BACA JUGA:Bentuk Kepedulian, PT SLR Berikan CSR Bantuan 400 Kotak Masker dan Obat Batuk untuk Masyarakat Desa Lunas Jaya

Dalam sambutannya, Penjabat (PJ) Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi mengatakan bahwa Prakerja adalah program pemerintah yang telah mendapat apresiasi dari berbagai pihak baik dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Ini menunjukkan bahwa lewat Prakerja, pemerintah secara serius mengembangkan sebuah program dari nol sampai menjadi sebuah program yang di apresiasi bahkan di duplikasi oleh pemerintah negara lain. 

“Prakerja juga merupakan program pemerintah berskala besar, yang berhasil merangkul 25% usia produktif khususnya di Sumatera Selatan. Ini merupakan hal yang harus di apresiasi,” ungkap Elen. 

Beliau juga berpesan kepada para alumni Prakerja dan komunitas yang ada di Sumatera Selatan untuk terus mengembangkan pelatihan yang didapatkan dan mengembangkan komunitas yang ada. 

BACA JUGA:Rakornas P2DD 2024, Sumsel Raih Penghargaan TP2DD Terbaik Tingkat Sumatera dan Provinsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: